Aksi Donor Darah Peringati HUT RI, PMI Provinsi Dapatkan 327 Kantong Darah

Aksi Donor Darah Peringati HUT RI, PMI Provinsi Dapatkan 327 Kantong Darah

  Senin, 15 Agustus 2016 09:30
PENDAFTARAN: Gubernur Kalbar Cornelis dan Ketua PMI Provinsi Frederika Cornelis meninjau pelaksanaan registrasi kegiatan aksi donor darah.

Berita Terkait

PMI Provinsi menyelenggarakan aksi donor darah dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke -71 RI di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat.  Kegiatan yang berlangsung di Balai Petitih Kantor Gubernur ini dipadati PNS di lingkungan pemprov dari pukul 07.30 sampai pukul 17.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan ini Gubernur, Wakil Gubernur, Ketua PMI Provinsi dan para Kepala SKPD, beserta staf dan jajarannya. Gubernur Kalbar, Cornelis dalam arahannya memotivasi PNS supaya punyai kepedulian terhadap nilai-nilai kemanusiaan.

"Saya ingin membangkitkan sisi kemanusiaan PNS.  Ini sebagai wujud kita mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia. Salah satunya adalah berpartisipasi dalam kegiatan kemanusiaan. Bagi yang sehat silakan donor darah," ujar Cornelis. 

Gubernur juga meminta agar para kepala SKPD mengimbau stafnya untuk donor darah. “Minimal diperiksa dulu. Kalau sehat, silahkan donor,” ujarnya.

Ketua PMI Provinsi, Ny Frederika Cornelis S.Pd mengatakan PNS sebagai garda terdepan pada kegiatan kemanusiaan telah menunjukkan sikap dan aksi nyata dengan berpartisipasi aktif menjadi pendonor darah pada setiap kegiatan yang dilaksanakan PMI Kalbar. 

”Saya berharap agar PNS Kalbar bisa terus menjadi pelopor dalam aksi donor darah ini,” kata Frederika Cornelis. Dalam kegiatan itu, terkumpul 327 kantong darah.

Terhadap banyaknya jumlah PNS yang menjadi pendonor, Frederika mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya. Baru kali ini terjadi lonjakan pendonor dari PNS. Untuk itu dia berharap kepedulian dan partisipasi nyata untuk kemanusiaan yang telah diberikan oleh PNS di lingkungan pemprov ini tidak hanya sampai di sini, tetapi terus berkelanjutan.

Frederika mengatakan, PMI sebagai mitra kerja pemerintah daerah, fokus membangun kepedulian kepada sesama, baik melalui kegiatan donor darah maupun kegiatan lainnya. Untuk mewujudkan hal tersebut, PMI Kalbar perlu mendapatkan dukungan dari berbagai pihak. Dukungan dimaksud adalah saling bersinergi dan saling membantu dalam aksi nyata kemanusiaan. 

”Kami tidak dapat bekerja sendiri, tanpa bantuan dan kerjasama yang baik dari bapak dan ibu. Pada kegiatan ini, dari petugas registrasi, sampai petugas medis dan seluruh panitia yang telah bekerja, sudah tentu merupakan  tim yang bekerja sepenuh hati. Ini tidak gampang, mengingat yang mesti dilayani adalah orang dalam jumlah yang banyak. Untuk itu,  saya juga mengucapkan terima kasih kepada para pihak yang terkait, seperti Kepala SKPD dan jajarannya,  serta bapak dan ibu yang telah bekerja secara tulus dalam aksi donor darah kemarin. Semoga apa yang kita laksanakan ini dapat memberikan manfaat yang besar  bagi yang membutuhkan,” tutur Frederika, yang event kali ini sengaja memfokuskan kepada PNS untuk menjadi pendonor.

"Aksi donor darah kali ini dalam rangka memotivasi dan sebagai sarana untuk membangkitkan sisi kemanusiaan bagi PNS. Semoga ini menjadi awal yang baik ," tambahnya. 

Sebanyak 327 kantong darah ini selanjutnya akan di serahkan kepada RSUD Soedarso. (Humas PMI Kalbar)

 

MOTIVASI: Ketua PMI Provinsi menyemangati PNS agar menjadi pendonor darah aktif.

 

CEK KESEHATAN: Pendonor mengikuti cek kesehatan.

Berita Terkait