Akhir Tahun Giatkan Patroli

Akhir Tahun Giatkan Patroli

  Selasa, 15 December 2015 07:32
Foto Fahrozi

Berita Terkait

Satuan Sabhara Polres Singkawang melaksanakan patroli ke gereja-gereja yang ada di Kota Singkawang. Kemudian melakukan dialog dengan jemaat serta pengurus Gereja dalam rangka cipta kondisi jelang Natal 2015 dan Tahun Baru 2016. Kasat Sabhara Polres Singkawang, AKP Eko Andi Sutejo mengatakan beberapa gereja telah memulai pelaksanaan rangkaian ibadah sambut Natal 2015. Pihaknya telah melaksanakan patroli baik bersepeda, sepeda motor ataupun mobil, dan mendatangi beberapa gereja yang ada.

“Kita bertemu dengan para jemaat, para pengurus gereja, berdialog mengenai situasi di gereja. Hal ini penting dalam rangka pengamanan jelang Natal dan Tahun Baru,” kata AKP Eko Andi Sutejo, Senin (14/12). Selain mendengar masukan, sebutnya, pihaknya juga kepada jemaat maupun pengurus gereja, untuk meningkatkan koordinasinya dengan pihak kepolisian. Hal ini penting dilakukan sebagai bentuk upaya meningkatkan keamanan terutama dalam pelaksanaan ibadah sambut Natal.

“Kita sampaikan, kepada jemaat untuk segera berkoordinasi dengan pihak kepolisian jika mendapati hal-hal yang mencurigakan baik di lingkungan gereja ataupun rumah masing-masing. Agar segera dilakukan pengecekan untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” katanya. Artinya, pihaknya tetap mengedepankan komunikasi, baik dengan jemaat ataupun pengurus Gereja. Selain itu, pihaknya juga melaksanakan razia di tempat hiburan malam atau tempat lainnya yang dianggap rawan dalam rangka menjaga Kamtibmas. “Kita juga mengharap pra aktif dari seluruh masyarakat Singkawang, untuk bisa melaporkan jika mendapati hal-hal yang mencurigakan di sekitarnya,” katanya.(fah)

Berita Terkait