Akademisi Sebut Midji Pantas Pimpin Kalbar

Akademisi Sebut Midji Pantas Pimpin Kalbar

  Minggu, 25 February 2018 08:30
BERHASIL: Sutarmidji menumpang sepeda motor untuk bertemu dengan masyarakat petani. Banyak kalangan berharap Sutarmidji dapat memimpin Kalbar. IST

Berita Terkait

PONTIANAK—Banyaknya Prestasi yang diraih calon Gubernur Kalbar Sutarmidji merupakan bukti komitmennya dalam membangun Kalbar. Hal tersebut disampaikan akademisi pendidikan, Aswandi.

Menurutnya, prestasi Sutarmidji dalam bidang pendidikan sudah terbukti. Aswandi menjelaskan bahwa pembangunan sarana pendidikan menjadi bukti nyata. "Prestasi Sutarmidji dibidang pendidikan sudah terbukti. Apalagi Sutarmidji selalu memperhatikan pendidikan. Hal itu dibuktikannya dengan memberikan fasilitas terbaik untuk sarana pendidikan," jelas Aswandi.

Beberapa prestasi Sutarmidji dalam bidang pendidikan yang terbaru yakni berhasil meraih 'Ki Hajar Award' atas perannya terhadap kemajuan pendidikan di Kota Pontianak. Bahkan, Sutarmidji sudah meraih penghargaan serupa selama tiga kali.

Aswandi juga menilai Sutarmidji mampu meningkatkan pendidikan di Kalbar yang masih sangat rendah. Menurutnya, Sutarmidji akan membawa keberhasilan yang diraihnya di Kota Pontianak ke Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya yakin Sutarmidji akan meningkatkan pendidikan di Kalimantan Barat. Prestasi dan buktinya sudah jelas. Sutarmidji tinggal menerapkannya saja di Provinsi Kalbar. Hal itu sangat mudah karena melihat kinerja Sutarmidji sangat bagus untuk meningkatkan pendidikan," jelas Aswandi.

Hal yang sama juga dikemukakan Abdul Jabbar SSi, Koordinator Sahabat Midji-Norsan. Menurutnya, Sutarmidji telah terbukti berhasil menghadirkan inovasi-inovasi baru dalam tata kelola pemerintahan di Kota Pontianak. Sehingga pelayanan publik yang dirasakan masyarakat luas sangat efektif dan cepat.

"Figur pemimpin inovatif seperti Sutarmidji ini pantas memimpin Kalimantan Barat periode mendatang. Agar pelayanan publik yang diberikan terhadap masyarakat menjadi efektif dan cepat, ungkap Abdul Jabbar."

Apresiasi juga datang dari Komunitas Borneo Brother Chef (BBC) Kalimantan Barat. Menurut Ketua Komunitas BBC, Zo'ei, Sutarmidji adalah sosok pemimpin yang memiliki reputasi sukses. 

"Kedisiplinan Sutarmidji dalam mengelola pemerintahan patut menjadi contoh dan inilah faktor penentu Sutarmidji bisa berhasil membangun Kota Pontianak selama ini. Besar harapan kami Sutarmidji dapat tepilih menjadi Gubernur Kalbar. Agar bisa mempercepat pemerataan pembangunan yang bisa dinikmati semua lapisan masyarakat." tutur Zo'ei. (bar)

Berita Terkait