AJC FC Juarai Kejuaraan Futsal Se-Kota Pontianak

AJC FC Juarai Kejuaraan Futsal Se-Kota Pontianak

  Senin, 7 December 2015 09:08
FOTO BERSAMA: AJC FC foto bersama usai pertandingan di babak final yang berlangsung di lapangan MDM, Jalan Putri Candramidi Pontianak, Sabtu (5/12) kemarin. FOTO IST

Berita Terkait

TIM AJC FC tampil mengesankan dalam pertandingan final melawan tim Kancil FC pada Kejuaaraan Futsal se-Kota Pontianak yang berlangsung di lapangan MDM Jalan Putri Candramidi, Sabtu (5/12) kemarin. AJC FC yang merupakan juara bertahan diajang kejuaraan ini mampu mempertahankan piala bergilirnya dengan mengalahkan Kancil FC dengan skor 5-2.
Menurut manejer sekaligus pelatih AJC FC, H Deddy Gunadi mengatakan, bahwa kemenangan ini merupakan anugrah dari Tuhan, sehingga timnya bisa mempertahankan piala bergilir yang telah diraih pada tahun lalu. Karena selama ini ia selalu menekankan kepada anak didiknya untuk selalu berdoa ketika akan bertanding. “Alhamduillah kita bisa mempertahankan kejuaraan ini,” katanya.
Deddy juga menjelaskan, selama ini dia selalu menerapkan kepada anak didiknya untuk selalu bermain dengan sportif. Dalam pertandingan, kalah dan menang itu sudah biasa. Akan tetapi kita harus menerima apapun hasil dari pertandingan. “Saya berharap anak-anak terus berkembang, baik dari skil dan mentalnya. Karena kedepannya masih banyak kejuaraan-kejuaraan yang lebih kompetitif yang harus dimenangkan,” harapnya.
Sementara itu, Ketua Panitia Mitra mengatakan, kejuaran futsal se-Kota Pontianak yang digelar di lapangan Futsal MDM ini dalam rangka HUT Futsal MDM ke-2 yang selama ini selalu menggelar kejuaraan futsal. Dijelaskan, untuk kejuaraan tahun ini panitia hanya membuka dari kategori umum diikuti 84 tim se-Kota Pontianak. Sama seperti tahun sebelumnya, tim yang menjadi juara akan memperebutkan piala bergilir MDM CUP dan uang pembinaan.
Dalam pertandingan final tersebut kedua tim bermain agresif. Kedua tim saling melakukan serangan. Beberapa peluang sempat diperoleh kedua tim, dimenit ke tujuh AJC FC baru bisa mencetak gol, dicetak kapten AJC FC, Andi sehingga skor berubah 1-0 untuk AJC FC. Tensi pertandingan semakin sengit, Kancil FC yang dikapteni Yono terus menggempur pertahanan AJC FC, namun usahanya salalu kandas dikaki pemain bertahan AJC. Asik menyerang, Kancil FC kembali kebobolan lewat serangan balik, Mino yang berdiri bebas dengan mudah memasukkan bola ke gawang Kancil FC dan mengubah skor menjadi 2-0. Unggul 2-0, AJC FC semakin percaya diri, permainan umpan kiri kanan mendapatkan frekik di depan gawang Kancil FC dan Jimi dengan mudah menciptakan gol, dan skor 3-0 untuk AJC hingga akhir babak pertama.
Pada babak kedua yang baru berjalan beberapa detik, AJC FC kembali menambah pundi-pundi golnya. Sehingga skor menjadi 4-0. Merasa tertinggal jauh, Kancil FC semakin agresif dalam melakukan serangan, usaha itu berhasil, pada menit ke-lima, Kancil FC memperkecil kedudukan menjadi 4-1. Namun lagi-lagi AJC kembali memperlebar keunggulannya di menit ke 16 kembali mencetak gol, skor berubah menjadi 5-1. Kancil FC hanya bisa memperkecil kekalalahannya dengan mencetak gol diakhir pertandingan, sehingga skor pada baba kedua menjadi 5-2 untuk keunggulan AJC FC. (pms/ser)

 

Berita Terkait