AJC dan FKIP Penjas Untan Rebut Juara

AJC dan FKIP Penjas Untan Rebut Juara

  Senin, 28 March 2016 09:13
JUARA: Ketua Umum KONI Kalbar, Sy Machmud Alkadrie SH diabadikan bersama para juara di kategori umum Copa Futsal Pelajar Umum dan Mahasiswa 2016. Tempat pertama diraih tim AJC. Kedua PON Kalbar dan ketiga Dinamika FC. BUDIANTO

Berita Terkait

PONTIANAK—Tim AJC tampil gemilang dalam grand final Copa Futsal Pelajar Umum dan Mahasiswa yang berlangsung Sabtu (26/3) malam kemarin di GOR Pangsuma Pontianak. Di luar dugaan, AJC sukses menaklukkan tim tangguh PON Kalbar melalui drama adu penalti dengan skor 7-6. Hasil ini mengantarkan AJC merebut piala tetap dari AJSportainment dan uang pembinaan dari KONI Kalbar. PON Kalbar juga memperoleh piala tetap dan uang pembinaan dari KONI Kalbar. Posisi ketiga ditempati Dinamika yang berhasil mengalahkan Mitos dengan skor 5-3.

Sementara itu, tak kalah menariknya laga final yang diperagakan tim Politeknik Negeri Pontianak menghadapi Penjas FKIP Untan. Pertarungan 2x20 menit tersebut akhirnya dimenangkan Penjas FKIP Untan dengan skor 3-1. Juara ketiga diraih IKIP PGRI yang berhasil mengalahkan STMIK Pontianak pada laga perebutan tempat ketiga dan keempat. The best player untuk kategori mahasiswa diraih Ali Akmal dari tim Penjas FKIP Untan. Pemain yang juga membela tim PON Kalbar ini meraih the best player karena permainan menawannya selama membela FKIP Penjas Untan.

Di kategori SLTA, hasil mengagumkan ditorehkan SMK 2 Pontianak yang berhasil menundukkan perlawanan SMA 1 Sungai Raya di babak final. SMK 2 menang melalui drama adu penalti dengan skor 5-4. Sementara juara ketiga diraih SMA Taman Mulia Kubu Raya yang berhasil mengalahkan SMA 5 Pontianak. Gelar juara kategori SLTP, kembali diraih SMP 3 Sungai Raya yang di babak final berhasil mengalahkan SMP 14 Pontianak. Di kategori Kreasi Nusantara SLTA, best of the best kembali ditempati SMA 1 Sungai Raya, disusul SMA Taruna Khatulistiwa di posisi kedua dan SMA 4 Pontianak di tempat ketiga. 

Terasa sangat istimewa karena laga final kemarin disaksikan langsung oleh Ketua Umum KONI Kalbar Sy Machmud Alkadrie SH. Dirinya memberikan memberikan apresiasi kepada seluruh tim yang sudah tampil dalam Copa Futsal Pelajar Umum dan Mahasiswa gelaran AJSportainment ini. Ia mengucapkan selamat kepada tim yang sudah mampu meraih prestasi di turnamen ini, bagi yang belum dia meminta untuk lebih giat dalam berlatih agar bisa meraih prestasi. Khusus kepada tim PON Futsal Kalbar yang gagal meraih juara di turnamen ini, Machmud meminta untuk lebih mempersiapkan tim dengan lebih maksimal. Dia memberikan beberapa masukan, agar PON memperbaiki kualitas tim. Seperti lebih banyak berlatih adu penalti. Kemudian para pemain harus lebih disiplin dan jangan mudah emosi. 

“Ini koreksi buat tim PON. Karena yang kita hadapi nanti adalah tim-tim Jawa dengan kualitas yang tentunya sangat baik. Waktu masih panjang, masih ada kesempatan untuk memperbaiki kualitas tim,” ungkapnya. 

Turnamen ini dinilai sangat baik sebagai evaluasi hasil TC Mandiri yang telah dilakukan tim PON sehingga ke depan dapat lebih ditingkatkan. “Saya ingin bisa nonton futsal di PON terus. Artinya PON nanti, futsal saya harapkan bisa lolos minimal ke babak semifinal, jadi saya bisa datang untuk menonton terus,” tambah Machmud. (bdi)

Berita Terkait