Ajari Anggota Pramuka untuk Bela Negara , Ratusan Pramuka Digembleng di Makompi

Ajari Anggota Pramuka untuk Bela Negara , Ratusan Pramuka Digembleng di Makompi

  Rabu, 10 February 2016 10:20
BELA NEGARA: Para anggota Pramuka dari berbagai SMA di Kabupaten Ketapang saat mengikuti Program Bela Negara di Kompi Wanara Sakti Ketapang, kemarin. ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG – Sebanyak 130 anggota Pramuka dari Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang mengikuti Program Bela Negara pada 7 – 8 Februari lalu. Kegiatan tersebut digelar di Markas Kompi (Makompi) Senapan C 643 Wanara Sakti Ketapang.

Ketua Majelis Pembimbing Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang, Fehri, menjelaskan jika kegiatan ini merupakan kerja sama antara mereka dengan TNI Angkatan Darat melalui anggota Kompi Senapan C 643 Wanara Sakti Ketapang. "Tujuannya untuk membentuk generasi kaum muda yang siap menghadapi era globalisasi yang cinta tanah air dan bangsa," katanya, kemarin (9/2).

Kegiatan tersebut diikuti sekitar 130 orang anggota Pramuka dari Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang. Mereka berasal dari berbagai sekolah menengah atas yang ada di Kabupaten Ketapang.

Selain pendidikan dasar dan pelatihan bela negara, kegiatan tersebut juga digelar pelantikan Majelis Pembimbing dan Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang masa bakti 2016 – 2018, yang dilantik oleh Kwartir Cabang (Kwarcab) Ketapang yang diwakili oleh Ketua Harian, Effendi.

Ketua Pengurus Satuan Komunitas Pramuka Peduli Ketapang, Abdul Azis, mengatakan, pada kegiatan ini banyak diajarkan akan tetang bagaimana membangun rasa kecintaan terhadap bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). "Di antaranya yang paling mendasar adalah kedisiplinan," katanya.

Diharapkan dia agar materi yang disampaikan dalam program tersebut, dapat memberikan dan menambah kecintaan serta dapat menjadi bekal bilamana NKRI diserang musuh. "Tentunya ini sangat besar manfaatnya bagi adik-adik kami," ucapnya.Pihkanya pun mengucapkan terima kasih dan apresiasi luar biasa kepada Komandan Kodim dan Komandan Kompi Senapan C 643 Wanara Sakti, atas peranannya ikut serta membentuk karakter kaum muda untuk cinta terhadap NKRI. (afi)

 

 

 

 

 

Berita Terkait