Ajang Kreativitas Pelajar

Ajang Kreativitas Pelajar

  Senin, 24 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

Festival Drum Band dan Fashion Road 

PONTIANAK-Gelaran Festival Drum Band dan Fashion Road sebagai rangkaian acara hari jadi ke-245 Kota Pontianak telah usai, Minggu (23/10). Acara yang digelar selama dua hari itu sukses mengajak masyarakat untuk ikut merasakan kemeriahannya. 

Event itu dibagi tiga kategori, yaitu SD, SMP dan SMA. Festival Drum Band dan Fashion Road kategori SD dan SMP dilaksanakan terlebih dahulu pada Sabtu, dan disambung lagi pada Minggu siang untuk kategori SMA.

Acara yang menjadi agenda tetap dalam kemeriahan hari jadi Kota Pontianak ini setiap tahunnya memang miliki daya pikat, karena konsep tiap tahunnya berbeda. Untuk tahun ini, panitia sepakat mengangkat tema flora dan fauna. 

Dari tema itu, ide cemerlang para pelajar Kota Pontianak pun muncul dengan sendirinya. Event fashion road tahun ini contohnya jadi ajang ide kreatif anak muda. Mereka berlomba-lomba jadi yang terbaik.

Busana menyerupai burung enggang, elang, ikan, kupu-kupu, bunga anggrek, nanas dan lidah buaya dapat tercipta. Tampaknya persiapan untuk ikut ajang ini begitu matang. Pasalnya busana yang diciptakan pelajar seperti desainer pengalaman. 

Tak kalah dengan Fashion Road, lomba Drum Band juga memiliki daya tarik tersendiri. Suara musik yang dikeluarkan, pakaian seragam dengan barisan rapi begitu memukau warga.

Untuk pemenang tingkat SD drum band, juara 1 diraih SDN 34 Pontianak Kota, juara 2 SDN 6 Sambas, dan juara 3 SDN 6 Pontianak. Sedangkan MIN Teladan A Pontianak meraih juara harapan. Untuk Drum Band Tingkat SMP, juara 1 diraih SMPN 16 Pontianak, juara 2 SMP Suster Pontianak, dan juara 3 SMP Bruder Pontianak. Untuk juara harapan diraih SMPN 19 Pontianak. 

Sementara di tingkat SMA, juara 1 diraih SMA Bhayangkari, juara 2 SMA 4 Pontianak, juara 3 SMAN 2 Pontianak dan juara harapan 1 diraih SMAN 10 Pontianak.

Sedangkan Fashion Road tingkat SMP, juara 1 diraih SMPN 19 Pontianak, juara 2 MTSN 2  Pontianak, juara 3 SMP Suster Pontianak dan Harapan 1 SMP Bruder Pontianak. Di tingkat SMA, juara 1 diraih SMAN 2 Pontianak, juara 2 MAN 1, juara 3 SMA Islamiyah dan harapan 1 diraih SMAN 4 Pontianak.(iza)  


  
  

Berita Terkait