Ajang Balas Dendam

Ajang Balas Dendam

  Kamis, 17 March 2016 09:10
Harry Kane & Aubameyang

Berita Terkait

Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund

LONDON – Tottenham Hotspurs bakal kembali bertemu Borrusia Dortmund pada lanjutan babak 16 besar Liga Eropa besok dini hari (18/3). Bertempat di White Hart Line Stadium, tuan rumah tentu tidak ingin dipermalukan usai kekalahan telak 3-0 kala dijamu wakil Jerman tersebut pada leg pertama.

”Semoga kami bisa menang dan meneruskannya (kemenangan, Red),” kata manajer Spurs Mauricio Pochettino dilansir situs klub.

Manajer asal Argentina itu sebelumnya mengakui bahwa melawan Dortmund merupakan hal yang tidak mudah. Namun, berbekal empat kali kemenangan dari lima laga terakhir saat bertarung di Premier League, Hugo Lloris dkk yakin mampu meredam skuad asuhan Thomas Thucel. 

Tentu saja pada laga melawan Dortmund kali ini sekaligus menjadi partai balas dendam Spurs atas hasil memalukan tersebut. ”Kami menunjukan karakter dan kepribadian yang baik, dan tim bermain dengan sangat baik,” kata manajer 44 tahun itu dikutip ESPN.  

”Ini menjadi bagus ketika kembali merasakan kemenangan setelah melalui beberapa pertandingan yang sulit,” imbuhnya.

Dilansir Goal, unggul agregat 3 gol atas Spurs yang disumbangkan Aubameyang dan dua gol Marco Reus tentu membuat Dortmund bisa lebih percaya diri. Bisa dibilang satu kaki pasukan Thomas Thuchel itu sudah berada di babak 8 besar. ”Modal kami adalah kami telah bermain bagus beberapa pekan ini,” kata Tuchel.

Keunggulan Die Borussen-julukan Dortmund, juga terlihat pada lanjutan Bundes Liga usai menaklukkan Mainz dengan skor 2-0. Hal tersebut membuat Mats Hummels dkk merasa di atas angin. Mereka juga akan kembali memasang Aubameyang, Marco Reus, dan Shinji Kagawa sebagai starter

Menjadi tim yang dijagokan membuat Reus sesumbar bahwa Spurs akan kesulitan untuk membalaskan dendam. Bahkan, gelandang asal Jerman itu meminta Spurs untuk lebih memprioritaskan Premier League ketimbang Liga Eropa. ”Saya percaya mereka akan bermain dengan bagus, tetapi, mereka tetap tidak bisa mengalahkan kami,” ujarnya.

Dortmund dalam enam laga tandang di ajang eropa hanya kalah sekali dan menang 4 kali. Merek juga tidak pernah kalah lebih dari 3 gol setelah dibekuk Real Madrid pada lanjutan babak 8 besar UCL. (okt)

Berita Terkait