Ajak Warga Kalbar Dukung Ario di The Voice Indonesia

Ajak Warga Kalbar Dukung Ario di The Voice Indonesia

  Selasa, 26 April 2016 09:16
DUKUNG: Wagub Kalbar Christiandy Sanjaya bersama Ario Setiawan. CHAIRUNNISYA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

Pemerintah Provinsi Kalbar mendukung kegiatan positif yang dilakukan para generasi muda di wilayahnya, termasuk bidang tarik suara dalam ajang pencarian bakat yang diselenggarakan televisi nasional.

***

KAMI selalu mendukung jika ada generasi muda Kalbar yang positif. Kami juga berharap masyarakat memberi dukungan, termasuk untuk Ario dalam ajang The Voice Indonesia,” ujar Wakil Gubenur Kalbar, Christiandy didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Kalbar, Simplisius ketika menerima Ario Setiawan bersama kedua orangtuanya, Haini dan Abdurrajak di ruang kerjanya, Senin (25/4).

Ario merupakan satu-satunya peserta asal Kalbar yang masuk dalam 24 finalis The Voice Indonesia yang diselenggarakan RCTI. Christiandy mengimbau seluruh masyarakat Kalbar dapat memberi dukungan melalui short massage service (SMS) agar bisa bertahan dan masuk dalam tahap selanjutnya.

Sebelum mengikuti The Voice Indonesia, Ario Setiawan pernah mewakili Kalbar dalam lomba menyanyi tingkat nasional lainnya seperti Bintang Radio. Ia juga pernah mencoba peruntungan dalam ajang pencarian bakat X Factor.

“Tetapi saya gagal pada babak penyisihan dalam ajang X Factor,” kata Ario.

Pemuda kelahiran Nanga Belitang, Kabupaten Sekadau, pada 25 Oktober 1992 ini menuturkan dirinya hobi menyanyi sejak kecil. Apalagi kakek dari ayahnya juga memiliki darah seni. Sang kakek merupakan penyanyi keliling di kampungnya. Dari hobinya itu, ia pun memperoleh penghasilan.

“Saat kuliah, saya juga bekerja sebagai penyanyi di pesta perkawinan,” ungkap lulusan IKIP PGRI Pontianak.

Ario menambahkan ia memilih Agnes Monica sebagai coach dalam The Voice Indonesia karena mengidolakan penyanyi itu sejak kecil. Ternyata pilihannya benar. Agnes memberikan banyak masukan dan jurus-jurus jitu saat menyanyi.

“Saat ini saya hanya berfikir menyanyi dengan bagus saja dulu dalam The Voice Indonesia. Kalau menyanyi bagus, Insya Allah dukungan ada,” ujarnya. 

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Barat mengajak masyarakat Kalbar untuk mendukung Ario Setiawan yang berlaga dalam ajang bergengsi Audition Blind The Voice of Indonesia yang digelar di RCTI. ”Mari ramai-ramai kita dukung bakat terbaik asal Sekadau, Kalimantan Barat yakni Ario Setiawan,” ungkap Haji Mulyadi Haji Yamin anggota DPRD Kalbar asal Sekadau seusai membawa Ario ke ruangan pimpinan DPRD Kalabr, Senin (25/4).

Menurutnya bakat Ario dalam bidang tarik suara, sungguh menarik. Kemampuan olah vokalnya, guna dibentuk menjadi penyanyi handal tinggal dipoles saja. Makanya tak salah seandainya masyarakat Kalbar dan warga yang tinggal di luar Kalbar mendukung Ario lewat short massage service (SMS). 

”Lewat SMS sebanyak-banykanya, maka asa Ario yang sudah masuk  ke babak 24 finalis akan berlanjut. Mari kita berikan sms sebanyak-banyaknya,” ajaknya.(den/uni)

Berita Terkait