Ajak Warga Ikuti Jalan Sehat & Pawai Lampion , Perayaan Imlek & Cap Go Meh di Pemangkat

Ajak Warga Ikuti Jalan Sehat & Pawai Lampion , Perayaan Imlek & Cap Go Meh di Pemangkat

  Sabtu, 20 February 2016 11:37
PEMATANGAN: Rapat koordinasi antara panitia bersama Imlek dan Cap Go Meh Pemangkat dengan Camat Pemangkat Agustian, kemarin (19/2) di Kantor Camat, dalam rangka pematangan agenda besar tersebut. HARI KURNIATHAMA

Berita Terkait

PEMANGKAT – Panitia Imlek dan Cap Go Meh (CGM) 2016 Kecamatan Pemangkat mengajak masyarakat Pemangkat dan sekitarnya, untuk ikut Jalan Sehat dan Pawai Lampion yang digelar Minggu (21/2) besok. 

"Dua agenda ini merupakan di antara berbagai kegiatan memeriahkan Imlek dan CGM di Kecamatan Pemangkat," ungkap ketua panitia bersama Imlek dan CGM Pemangkat Atong kepada koran ini, Jumat (19/2) kemarin, usai rapat koordinasi persiapan CGM di Ruang Kantor Camat Pemangkat.Ia menceritakan pada Minggu pagi, pukul 06.00 WIB, akan dilaksanakan jalan sehat dengan pembagian doorprize menarik. Rencananya rute jalan sehat dimulai dari depan panggung hiburan di Jalan Moh Hambal menuju Jalan Sejahtera, Jalan Abdul Kadir Kasim, Jalan Pembangunan, Jalan Pasar Ikan Lama, lalu berakhir di Jalan Moh Hambal.

Untuk pengambilan tiket, kata Atong, panitia sudah menyiapkan petugasnya. Tiket-tiket tersebut, menurutnya, akan dibagikan kepada para peserta secara gratis pada saat menuju garis finish.

"Silakan datang dan berpartisipasi meramaikan kegiatan," ajaknya.

Kemudian pada malam harinya, disebutkan dia akan digelar pembukaan CGM dengan sajian hiburan selama tiga hari tiga malam, dengan menghadirkan tamu undangan jajaran Forkopinda, tokoh masyarakat, tokoh agama, hingga anggota DPRD Sambas. "Rencananya kita juga mengundang Danlantamal, Kapolda, dan tamu undangan lainnya," jelasnya.Sekitar pukul 19.00 WIB malam, dipaparkan dia, pembukaan akan digelar berupa pawai lampion, dilanjutkan dengan hiburan band. "Kita harapkan semua berjalan sesuai rencana. Selain itu saya mengimbau agar dalam menyaksikan tontonan pawai lampion dan hiburan bisa tertib," ungkapnya.

Sementara itu, kepala Kecamatan (Camat) Pemangkat, Agustian, mengungkapkan jika CGM ini merupakan agenda tahunan di Pemangkat. Sementara rapat koordinasi yang dilaksanakan antara panitia bersama dirinya tersebut, menurut dia, dalam rangka pematangan pelaksanaan kegiatan."Kita ingin memastikan saja pelaksanaan sesuai rencana, makanya kami melibatkan semua unsur untuk membicarakan teknis pelaksanan, meski ruang lingkupnya kecamatan namun gaungnya se-kabupaten," katanya. (har)

Berita Terkait