Ajak Umat Islam Senantiasa Bersholawat

Ajak Umat Islam Senantiasa Bersholawat

  Senin, 24 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

SINGKAWANG--Ada tiga cara masuk surga tanpa menjalani proses perhitungan (hisab,red) masuk surga. Senantiasa memberi kepada orang yang dibenci atau kikir kepada kita, terus menerus menyambung silaturahmi antar sesama, lalu memaafkan kesalahan orang lain.

Itulah salah satu pesan penting penceramahnya Habib Thoha Bin Husin Al Jupri, pemberi tausiyah peringatan 1 Muharram yang digelar Jamiyah Hadrah Alaa Nuurin di hadapan ratusan warga yang hadir.

Selama tausiyah berlangsung, seluruh jamaah diajak bersholawat dan berdoa. Bahkan disaat hujan turun tak membuat jamaah bergeming, banyak diantara mereka rela basah kuyup demi mendengar tausiyah tahun baru. "Allah SWT suka kita memuja-Nya itulah perintah-Nya. Mari bersholawat," ajak Habib Thoha

Sejumlah tokoh agama, tokoh masyarakat, dan pejabat datang. Hadir Wakil Ketua DPRD Kota Singkawang Ustad KH Husin, KUA Singkawang Tengah, Camat, Danramil Singkawang Tengah, Lurah hingga RT,RW.

Seluruh jamaah senantiasa bersholawat disela-sela tausiyah malam itu, yang diiringi tabuhan rebana yang membuat hidup suasana.

Habib Thoha mengatakan memang tak mudah menjalani ketiga hal tersebut seperti yang dicontohkan Muhammad SAW. "Namun jika dilakukan karena Allah SWT, ingat akhlak Nabi Muhammad SAW, dengan dasar ibadah dan cinta maka itu bisa dilaksanakan," katanya.

Makanya perlu dijaga akhlaq salah satunya menjaga lisan. Gara gara lisan orang bisa saling bermusuhan, hal ini harus dihindari. Kemudian senantiasa menyambung silaturahmi, jangan sampai diputuskan. Selanjutnya memaafkan orang yang berbuat salah kepada kita. "Mari kita bermuhasabah (introspeksi diri,red), sesungguhnya kita ini milik Allah SWT, jika ada orang berbuat salah kepada kita maafkan, karena pemberi maaf adalah pemenang," ajaknya.

Sebelumnya diawal pembukaan kegiatan, Ustad Misli Amiruddin, pembina hadrah 'Alaa Nuurin, mengatakan digelarnya kegiatan ini untuk meningkatkan gairah beragama agar terhindar godaan dunia dan nafsu syahwat. "Semoga kita terhindar dari godaan duniawi sehingga kita jauh dari Allah SWT," katanya. (har)

 

 

 

Berita Terkait