Ajak Makmurkan

Ajak Makmurkan

  Senin, 30 November 2015 10:53
TIANG PERTAMA : Bupati Ria Norsan melaksanakan penancapan tiang pertama Masjid At-Taqwa, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir.

Berita Terkait

POSISI masjid dalam perjuangan kaum muslim, amat lah penting. Dan hal itu sudah dicontohkan Rasulullah SAW ketika mengawali perjuangan dalam menyebarkan risalah Islam. Masjid adalah rumah Allah SWT. Karena masjid akan membangun kepribadian taqwa setiap insan manusia yang berada di dalamnya.Demikian dikatakan Bupati Mempawah, Drs. H. Ria Norsan, MM, MH, ketika memberikan sambutan pada Safari Fajar Kabupaten Mempawah, sekaligus penancapan tiang pertama pembangunan Masjid At-Taqwa, Kelurahan Tengah, Kecamatan Mempawah Hilir, Jumat (27/11).

Dijelaskan bupati, di dalam masjid, kita bisa bertatapmuka langsung dengan Allah. Di samping itu, masjid juga bisa digunakan menjadi pusat kegiatan sosial kemasyarakatan. Karena setiap insan yang dekat dengan Allah, mereka memiliki kepekaan sosial yang tinggi. “Sayangnya, dewasa ini banyak dari kita terutama para pria yang mempunyai kewajiban memakmurkan masjid--justru lebih mementingkan pekerjaan kantornya daripada meluangkan waktu untuk berjama’ah. Demi sebuah profesionalisme, kadang aqidah dinomorduakan, atau bahkan nomer sekian dari kegiatan-kegiatan lainnya,” ungkap Ria Norsan.

Nah, dengan pembangunan baru Masjid At-Taqwa di Jalan Daeng Manambon, Kelurahan Tengah, yang persis berada di depan Kantor Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Mempawah ini, bupati berharap, dapat menjadi sarana kaum muslim untuk berlomba-lomba memakmurkan masjid.Ia pun berharap, masjid ini dibangun dengan megah dan indah. Sebab letaknya persis berada di tepi jalan protokol, dan juga masuk dalam kawasan Taman Bestari Mempawah yang kini tengah dipercantik oleh Pemkab Mempawah dan Pemprov Kalbar.

“Dan saya berharap, jika masjidnya nanti sudah berdiri megah, ajak lah seluruh kaum muslim di lingkungan ini untuk selalu memakmurkan masjid. Jangan sampai masjid berdiri megah, dibangun dengan dana besar, tapi sepi dari aktivitas keagamaan,” imbuh Ria Norsan. Safari Fajar di Masjid At-Taqwa ini turut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Mempawah, Drs. H. Mochrizal, para pejabat Pemkab Mempawah, alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi Islam seperti FPI dan ratusan jamaah yang berdatangan dari seluruh kecamatan di Kabupaten Mempawah. (wah)

Berita Terkait