Ajak Generasi Z Beraksi Postif

Ajak Generasi Z Beraksi Postif

  Kamis, 23 November 2017 10:00
ANTUSIAS: Roadshow Zetizen di sekolahnya, SMAN 1 Sanggau Ledo, Bengkayang, Jessica disambut dengan penuh antusias.

Berita Terkait

Jessica Kenalkan Zetizen di Sekolah

BENGKAYANG – Banyak kegiatan yang dilakukan oleh Jessica Pratiwi, Alpha Zetizen Of The Year Kalimantan Barat 2017 sebelum berangkat ke New Zealand. Selain mempersiapkan mental dan fisiknya, cewek mungil yang akrab disapa Jeje ini juga gencar melakukan sosialisi Zetizen. 

Salah satunya pada Jumat, 17 November 2017 lalu, Jeje memperkenalkan Zetizen ke siswa-siswi di sekolahnya, SMAN 1 Sanggau Ledo, Bengkayang. Selain itu, Jeje juga mengajak teman-teman dan adik kelasnya agar jangan pernah takut untuk melakukan aksi positif di bidang apa saja.

Siswi kelas XII ini juga vokal menyuarakan hak-hak anak terutama di bidang pendidikan. Jeje yang aktif mengajar anak-anak di daerah dekat perbatasan berbagi kisah inspiratifnya.

Sebanyak lebih kurang 150 siswa SMAN 1 Sanggau Ledo dari kelas X dan XI mengikuti acara mini roadshow Zetizen yang diadakannya di Ruang Pancasila SMAN 1 Sanggau Ledo. Berbekal materi yang diberikan oleh Zetizen Pontianak Post dan pengalaman berharganya selama mengikuti Zetizen National Challenge Go To New Zealand Jeje senang bisa bercerita banyak dan direspon positif oleh sekolahnya.

Dalam roadshow ini, Jeje banyak mendapat dukungan terutama pihak sekolahnya. Bekerja sama dengan pengurus OSIS SMAN 1 Sanggau Ledo, kegiatan ini digelar untuk mengajak pelajar SMAN 1 Sanggau Ledo untuk bisa lebih mengenal tentang Zetizen.

Acara ini juga didukung penuh oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Sanggau Ledo, Mantar M.Pd, Waka Kesiswaan SMAN 1 Sanggau Ledo, Wiwin Widya Ningsih S.Pd, dan Pembina OSIS SMAN 1 Sanggau Ledo, Adnur Suradji, S.T.

Ketua OSIS SMAN 1 Sanggau Ledo, M. Ridwan Prasetya yang turut membantu Jeje dalam roadshow ini mengatakan bahwa kegiatan yang diadakan ini sangat menarik khususnya untuk anak muda.

“Zetizen merupakan wadah bagi anak muda Kalimantan Barat untuk berkreasi bahkan menyalurkan aspirasi. Selain itu, Zetizen juga sering membahas tentang hal-hal yang sedang hits khususnya bagi generasi Z,” ujar Ridwan.

Respon positif diterima Jeje. Bahkan saking antusiasnya, teman-teman dan adik kelasnya banyak yang bertanya tentang Zetizen, cara menjadi Alpha Zetizen serta memotivasi diri untuk beraksi positif.

Jeje berharap roadshow ini tidak hanya diadakan di sekitar Pontianak dan Sanggau Ledo saja melainkan di banyak sekolah dan komunitas anak muda yang ada di Kalimantan Barat sehingga semua anak muda di Kalbar dapat mengenal Zetizen. Dengan adanya National Challenge, anak-anak muda juga terpacu unutk melakukan aksi positif. Acara roadshow berlangsung dengan aman, meriah, dan diakhiri dengan foto bersama. (jeje/sya)

 

Berita Terkait