Ai Xin Salurkan Bantuan Anak Sakit Leukemia

Ai Xin Salurkan Bantuan Anak Sakit Leukemia

  Selasa, 19 September 2017 09:12

Berita Terkait

SEKRETARIAT Ai Xin mendapat info sosial dari seorang anggota bahwa: Darwin umur 10 tahun, seorang anak SDK Immanuel Program Bilingual kelas 4C terserang penyakit leukemia (kanker darah), dan sedang  dirawat di RS Promedika Pontianak sejak beberapa hari lalu. Namun Darwin tetap kejang-kejang dan tidak sadarkan diri , bahkan kondisi kesehatan Darwin tidak menunjukan pekembangan yang baik, maka oleh dokter setempat disarankan Darwin segera dibawa ke RS Kanker Dharmais di Jakarta, agar mendapat penganganan medis yang lebih baik. Namun karena kondisi keuangan yang tidak memadai , maka sementara Darwin tetap dirawat seadanya.

Informasi ini ditindaklanjuti Tim Ai Xin pada Senin (18/9). Tim yang beranggotakan Gow Nguan Hui, Lim Tia Khui , Tan Lie Hun dan Frendys Lu segera meninjau langsung ke RS Promedika.

Setelah mohon izin dengan pihak RS, mereka memasuki kamar Tulip lantai 3, dan menyaksikan kondisi Darwin yang memilukan. Anak kecil ini berbaring dalam  keadaan koma, dengan dibantu selang pernapasan oksigen yang menghubungkan mulut dan hidungnya.

Melalui perbincangan singkat dan padat antara He Kim Hong 40 th (ayah Darwin)  dengan Frendys Lu (sekretris Ai XIn )  dalam suasana penuh kasih, diketahui bahwa hari ini Darwin harus dirujuk ke RS di Jakarta.

Mecermati keadaan tersebut, tim sosial segera hubungi dan melapor kepada Lie Siak Yang  selaku Ketua Bid.Sosial Ai XIn dan Ciu Song Mong sebagai Bendahara Umum Ai XIn.  Ai Xin memutuskan meberi bantuan tunai sebesar Rp5.000.000.

Saat menyerahkan bantuan kepada He Kim Hong, Frendys Lu mengatakan pihaknya ikut prihatin atas sakitnya Darwin. Semoga anak Darwin bisa segera sembuh. “Terimalah kasih dari Ai Xin, semoga bisa meringankan beban. Tetaplah tegar hadapi cobaan ini, dan semangat untuk merawat Darwin, yakinlah dia akan segera sembuh.”

Kemudian Ketua Tim Sosial Ai Xin Gow Nguan Hui menyerahkan nomor HP  kepada He Kim Hong dan berpesan  “Hubungilah kami jika ada keperluan mendesak. Semoga kami bisa membantu sesuai kemampuan yang ada.”

Saat tim sosial AiXin melakukan doa bersama untuk kesembuhan dan keselamatan bagi  Darwin, air mata kasih sayang mengalir diwajah kedua orang tua Darwin.**

 

Berita Terkait