Ai XIn Membantu Adi dan Dua Pasien Kurang Mampu

Ai XIn Membantu Adi dan Dua Pasien Kurang Mampu

  Jumat, 15 December 2017 19:58

Berita Terkait

PONTIANAK- Perkumpulan Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin memberikan bantuan kepada tiga orang pasien kurang mampu pada Jumat (15/12). Adi Suma Saputra, penderita Tumor Maxilla ini mendapatkan santunan sebesar Rp.5000.000. Kondisi Adi  diketahui tim Ai Xin setelah membaca kisah Adi yang dimuat di halaman 16 Pontianak Post , Jumat (15/12) yang berjudul “Menderita  Tomor Maxilla, Adi Butuh Bantuan Dana”  itu mengetuk hati perkumpulan ini. 

Ketua  Umum perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin, Nio Ui Khiang mengintruksi Sekretaris Umum Frendys Lu untuk segera merespon berita di atas dan membantu Adi.  Setelah berkoordinasi dengan  Ketua Tim Sosial Ai Xin, Gow Nguan Hui,  Tim kecil yang terdiri dari Frendys Lu ,Gow Nguan Hui, Lim Tia Khui, Lau Lie Khiang, dan Li Khun Seng bergerak cepat menuju ke kediaman Adi Suma Saputra di Jalan K.H Wahid Hasyim,Gang Family Nomor 5. 

Mereka pun menyaksikan langsung kondisi Adi yang menderita lumpuh sejak sembilan tahun lalu. Belum sembuh dari lumpuh , kini Adi harus berkelut dengan penyakit ganas lain. Dia mengalami pembengkakan di bagian wajah. Berdasarkan vonis dokter Adi derita sakit tumor Maxilla. Anjuran dokter agar Adi  segera berobat di RS Kanker Dharmais,  Jakarta.

Adi yang telah bercerai dengan istrinya ,kini ditampung Rita, kakak kandungnya yang berstatus janda. Pekerjaan sang kakak yang cuma penjual kue di kaki lima tak mungkin mampu biaya pengobatan Adi.  Kebutuhan makan pun ia sering dibantu kerabat, tetangga, bahkan sedekah dari kenalan.  

Melihat kondisi nyata yang sangat prihatin ini, Ai Xin memberi bantuan tunai sebesar Rp.5.000.000.-  kepada Adi.  "Adi , kami mendapat info , bahwa anda derita sakit dan butuh bantuan dari berita koran Pontianak Post  hari ini, terimalah kasih dan kepedulian tulus dari Wadah Himpun Kasih  ini , semoga bisa meringankan beban kamu.” ucapnya saat memberikan bantuan.
Frendys juga menjelaskan bahwa dari pemberian donasi tersebut, tidak tersisip rasa merendahkan bagi yang menerima. Melainkan sebagai bentuk kepedulian kepada sesama saudara yang kurang beruntung. 

"Kami berterima kasih atas titipan dari Allah, dan diberi kesempatan untuk bisa berbagi , maka kami wujudkan rasa syukur dengan membagi kasih kepada yang membutuhkan sesuai kemampuan , dengan tulus dan tanpa bedakan agama, suku dan lainnya, karena kita semua bersaudara," tambah Frendys.

Saat menerima bantuan Rita tak bisa menahan air mata keharuannya dan bersujud. "Ya Allah terima kasih, ada yang tiba-tiba datang memberi bantuan sebesar ini, semoga kebaikan ini mendapat balasan dari Allah,” ujar Rita memeluk erat Adi yang juga terus meneteskan air mata. 

Setelah itu Tim sosial Ai XIn meneruskan tugas bagi kasih ke RS Kartika Husada, Kec Sungai Raya Kab. Kubu Raya. Dibantu petugas jaga rumah sakit tersebut, mereka memasuki ruang Dahlia.  Di ruang kelas 3 ini , sesuai data yang mereka himpun, Tim Ai Xin pun menjumpai Ariska, anak berumur 10 tahun, dari keluarga kurang mampu yang baru saja menjalani  operasi  pembengkokan tulang tangan akibat patah dua bulan lalu. Dalam kesempatan ini Ai XIn menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp.3.000.000.- 

Selanjutnya tim sosial AI XIn kembali ke Kota Pontianak menuju RS Kharitas Bakti. Setelah melapor dan minta izin dengan pihak rumah sakit, mereka memasuki kamar Jede. Di ruang yang berisi 4 ranjang pasien ini, Ai Xin menjumpai Lim A Meng, pria 42 tahun yang menderita penyakit tumor otak yang tengah dijaga istrinya Bong Fei Ha. 
Menurut data, A Meng sebelum sakit adalah pedagang kecil yang milik rumah sendiri. Akibat sakit , pasien yang memiliki  dua anak yang duduk dibangku SD kelas 3 dan kelas 5  ini menjual rumah untuk biaya pengobatan. Kini semua harta benda telah terkuras habis . Berat badan A Meng yang sebelumnya berbobot 81 Kg sekarang tinggal 40 Kg. Untuk merespon kondisi prihatin ini , Ai XIn memberi bantuan tunai langsung sebesar Rp,5.000.000. 

Selain tugas bagi kasih di atas , tim sosial Ai XIn juga mengantar bantuan tunai bulanan tetap kepada empat lansia yang hidup sebatangkara . (mrd)

Berita Terkait