Ai Xin Ikut Partisipasi Bedah Rumah Kumuh

Ai Xin Ikut Partisipasi Bedah Rumah Kumuh

  Selasa, 9 January 2018 15:59

Berita Terkait

Kembali Bantu Tiga Paisen Kurang Mampu

PONTIANAK--Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih yang lebih dikenal masyarakat dengan nama Ai Xin mengawali kegiatan bagi kasih  tahun 2018 dengan menyerahkan dana bantuan bedah rumah di Kelurahan Benua Melayu Darat dan membantu tiga pasien dari kalangan kurang mampu.

Kegiatan dilaksanakan pada Senen (8/1), tim Ai Xin yang dipimpin Ketua Umum Nio Ui Khiang dan didampingi  Ketua Bid Sosial Lie Siak Yang, Dewan Pengawas  Tai Djin Hok , Bendahara Umum Ciu Song Mong, Sekretaris Umum Frendys Lu, Ketua tim sosial Gow Nguan Hui berserta Lau Lie Khiang, Tan Lie Hun dan Lim Gek Huang, berjalan menuju ujung Gang Tujuh Belas, Jalan Tanjung Pura, Kelurahan Benua Melayu Darat atau BMD, Kecamatan Pontianak Selatan. Mereka meninjau hasil bedah rumah kumuh yang tengah dikerjakan. Di lokasi telah menanti Kepala Lurah dan Ketua RT setempat.

Kegiatan ini atas usulan Kantor Kelurahan, rumah ini mendapat bantuan dana untuk rumah sangat tidak layak huni dari Pemda. Namun bantuan tersebut belum cukup untuk jadikan rumah tersebut agar layak huni. Atas inisiatif Sutrisno, lurah setempat menghubungi dan mohon kerjasama Ai Xin dalam mengatasi kekurangan dana. Dalam peninjauan bersama sebelumnya disepakati Ai Xin akan membantu kekurangan dana sesuai kebutuhan.

Pelaksanaan bedah rumah dimaksud segera dilakukan, saat ini telah mencapai 80%. Terlihat jelas keadaan jauh berbedah dibandingkan sebelumnya. Rrumah kumuh dan kotor  dan sangat merusak pemandangan lingkungan, kini ditata hingga  lingkungan terlihat sehat dan rapi.

Dalam kunjungan ini Ai Xin merealisasi bantuan dana sebesar Rp8.000.000, diserahkan Ketua Umum Ai XIn Nio Ui Khiang kepada Sutrisno dengan disaksikan Ketua RT 03/XI G Pasaribu dan semua yang hadir.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Ai Xin mengucapkan terima kasih kepada Lurah BMD yang mewakili pemerintah daerah memberi kesempatan kepada Ai Xin untuk berpartisipasi dalam membagi kasih kepada sesame. “Ini sangat berarti, semoga hasil bedah rumah ini bisa memberi semangat dan mental positif bagi kehidupan keluarga kurang mampu, serta mampu memberi efek rukun, sehat dan indah bagi lingkungan sekitar,” ujarnya.

Sutrisno S,Sip, sosok lurah muda, santun dan energik itu menyambut baik bantuan dari Ai Xin. “Terima kasih kepada Ai Xin yang merespon cepat dan positif atas permohonan kami,  sehingga terlaksananya bedah rumah ini. Semoga kegiatan bagi kasih Ai Xin yang sudah sangat dikenal dalam membantu kaum kurang beruntung akan semakin bersinar,” harapnya.

Tim Ai Xin lain yang dikoordinir penasehat ibu Maria Cung Lie Cin, Lim Tia Khui dan Ng Tio Seng melakukan kegiatan bagi kasih ke rumah sakit Pro Medika. Di sini Ai Xin memberi bantuan biaya pengobatan sebesar Rp3.000.000 kepada Cia Hua Nguan, laki-laki umur  69 tahun , pasian kurang mampu penderita kanker usus.

Kemudian tim Ai Xin meluncur ke RS Kartika Husada untuk memberi sebesar Rp3.000.000 kepada Wardahtus Soleha , gadis umur 16 tahun, pasien kurang mampu yang menjalani operasi infeksi usus. Disamping itu Ai Xin juga memberi bantuan tunai sebesar Rp3.000.000 kepada ibu Sumani Karim , umur 75 tahun, kaum kurang beruntung sebatangkara yang derita kelumpuhan.**

 

 

Berita Terkait