Ai Xin Berbagi Untuk Korban Kebakaran Siantan

Ai Xin Berbagi Untuk Korban Kebakaran Siantan

  Senin, 11 July 2016 09:30
FOTO BERSAMA: Seluruh kepala keluarga yang menerima bantuan dari Ai Xin berfoto bersama anggota Ai Xin yang berkunjung ke pengungsian koran kebakaran Siantan Hulu, Sabtu (9/7). PAHLEVI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK - Puluhan warga Jalan Gusti Situt Mahmud Gang Sadaraya Kelurahan Siantan Hulu yang rumah tinggal mereka habis dilalap api Rabu (6/7) kemarin menerima bantuan dari Wadah Himpun Kasih (Ai Xin), Sabtu (9/7) siang. Ai Xin berkunjung ke Posyandu Nusa Indah Jalan Gusti Situt Mahmud Siantan Hulu, tempat pengungsian korban kebakaran untuk menyampaikan langsung bantuan mereka.

Kunjungan Ai Xin yang diwakili oleh sekertaris Ai Xin, Frendys Lu Sau Kiun dan beberapa anggota Ai Xin lainnya disambut hangat oleh Kepala Lurah Siantan Hulu, Hj Sutinah beserta Kanit Pembinaan Masyarakat Pontianak Utara Iptu Slamet. Dalam sambutannya, Frendys menyampaikan, rasa prihatinnya kepada korban kebakaran di Siantan Hulu ini. Keprihatiannya ini timbul lantaran, dia menganggap musibah ini datang di saat para korban berbahagia menyambut datangnya hari lebaran 1 Syawal 1437 H.

Frendys menambahkan, kunjungannya ini bertujuan untuk memberi kasih kepada seluruh korban musibah kebakaran 1 Syawal 1437 H kemarin yang melalap 8 buah rumah di kelurahan Siantan Hulu. "Kami datang untuk berbagi kasih dengan pedoman kasih tiada batas. Dengan arti lain kami berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongan kami tanpa melihat suku, agama, profesi ataupun hal lain," ucap Sekertaris Ai Xin.

Dijelaskannya, bantuan dari Ai Xin kali ini berupa uang sebesar dua Juta Rupiah kepada setiap kepala keluarga musibah kebakaran. "Kami berikan bantuan berupa uang karena kami nilai dengan bentuk uang ini mereka dapat menggunakannya dengan keperluan yang mereka butuhkan masing-masing. Uang tunai sebesar dua juta rupiah ini kami berikan kepada sembilan kepala keluarga yang diterpa musibah ini," ulasnya.

Frendys berharap bantuan yang diberikannya ini dapat membantu korban musibah kebakaran untuk tetap semangat menjalankan hidup. "Memang yang kami berikan ini tidak dapat mengeluarkan ibu dan bapak dari kesusahan, tapi semoga dapat meringankan sedikit beban yang harus diterima bapak dan ibu. Ibu dan bapak korban musibah kebakaran harus tetap semangat menjalankan hidup karena dibalik musibah ini pasti akan ada hikmahnya dari Tuhan YME," imbuhnya.

Salah satu kepala keluarga yang menerima bantuan Ai Xin, Ismail (46), berterimakasih kepada Ai Xin atas bantuan yang diterimanya. Dikatakannya, dirinya saat ini memang sangat membutuhkan bantuan untuk menghidupi sanak keluarganya. "Terimakasih kepada Ai Xin, kami memang sangat membutuhkan uluran tangan seperti ini karena musibah yang kami alami juga bukanlah musibah sepele dan datang disaat hari raya lebaran," papar Ayah dua anak saat Ai Xin berkunjung ke pengungsian kebakaran Siantan Hulu.

Kepala Lurah Siantan Hulu, Hj Sutinah, menyampaikan terimakasihnya kepada Ai Xin yang sudah peduli kepada warganya. "Terimakasih kepada Ai Xin yang sudah membarikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Siantan Hulu. Semoga apa yang diberikan Ai Xin dapat berguna dan bermanfaat untuk penerimanya," ungkap Hj Sutinah.

Sutinah menjelaskan, musibah kebakaran ini terjadi di Jalan Gusti Situt Mahmud Gang Sadaraya RT 01 dan 05 RW 11 Siantan Hulu pada hari pertama lebaran idul fitri sekitar pukul 15:30 sore yang belum diketahui sebab musababnya. Disebutkannya, kebakaran ini membuat lima buah rumah rata dengan tanah dan tiga rumah lainnya rusak parah. Dalam kebakaran ini, sekitar 38 jiwa warganya harus diungsikan ke Posyandu Nusa Indah. " memang tidak memakan korban jiwa, tapi setidaknya ada 38 jiwa yang kesusahan. 38 jiwa tersebut terdapat delapan anak balita dan seorang ibu hamil," tambahnya.

Kunjungan Ai Xin ini juga tak terlepas atas perhatian dari Ateng Tanjaya ketua Forum

Komunikasi Kebakaran yang juga memperhatikan korban kebakaran. Ateng Tanjaya yang juga hadir dalam kunjungan Ai Xin ke Posyandu Nusa Indah ini membeberkan, dirinya sangat prihatin atas musibah yang menerpa sembilan kepala keluarga ini. Dikatakannya, memang bencana datang tidak kenal waktu dan tempat, namun kali ini, lanjut dia, musibah tersebut datang disaat yang sangat tidak tepat. Karena bertepatan dengan hari raya idul fitri dimana seharusnya seluruh umat muslim menyambutnya dengan bahagia.

Ateng mengucapkan dalam kata sambutannya, bahwa dirinya sangat mengapresiasikan segala bantuan yang sudah diberikan oleh berbagai pihak dan masyarakat kota Pontianak kepada sembilan kepala keluarga musibah kebakaran ini. Dia berharap, semoga masyarakat kota Pontianak lainnya juga turut serta mengulurkan tangannya untuk membantu korban musibah kebakaran Siantan Hulu.

"Terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan bantuannya kepada korban musibah kebakaran di Siantan Hulu baik dari Pemerintah Kota Pontianak, instansi lainnya dan masyarakat Kota Pontianak. Semoga nanti akan banyak lagi bantuan yang disalurkan sehingga sembilan kepala keluarga saudara kita ini dapat melanjutkan hidupnya dengan layak seperti sedia kala," tutupnya. (pah) 

Berita Terkait