Ai Xin Berbagi Kasih Natal di Gereja Ambawang Kuala dan Panti Thresa Bakti

Ai Xin Berbagi Kasih Natal di Gereja Ambawang Kuala dan Panti Thresa Bakti

  Senin, 18 December 2017 16:00

Berita Terkait

MEMBERI kasih kepada kaum kurang mampu pada hari besar keagamaan seperti Idulftri, Natal dan Imlek merupakan program tahunan perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih yang lebih dikenal masyarakat dengan sebutan Ai Xin.

Minggu,17 Desember 2017 dipimpin Ketua Umum Nio Ui Khiang dan Ketua Harian Yo Nguan Cua dengan didamping Sekretaris Umum Frendys Lu dan Ng Tiak Tong, tim sosial Ai Xin melakukan bagi kasih menjelang Natal ke Gereja Katolik di Kelurahan  Ambawang Kuala, Paroki St Fidelis Kec. Sungai Ambawang  dan Panti Asuhan Theresa Bakti di Km 8  Jalan Khatulistiwa.

Siang yang cerah di dalam Gereja Katolik Ambawang Kuala Ai Xin membagikan 20 amplop kasih masing-masing berisi Rp300.000. Dalam acara bagi kasih natal tersebut, ketua umat setempat Bapak Martinus dalam sambutannya berkata: “Ketika kami dapat kontek dari Frendys Lu, bahwa Ai Xin siap bagi kasih natal dan meminta data umat yang ketegori kurang mampu di lingkungan kami. Puji syukur dan rasa terharu kami sampaikan, dari ratusan umat yang ada , melalui seleksi ketat dan bertanggung jawab, kami munculkan 20 umat yang  dianggap sangat layak untuk menerima bantuan.”

Martinus juga ucapkan terima kasih bahwa rombongan Ai Xin hadir di pimpin langsung Ketua Umum dan Ketua Harian Ai Xin dan memilih lingkungan mereka untuk membagi kasih. Dia sangat harap hubungan kasih ini bisa berlanjut.

Mewakili Ai Xin dalam sambutan Frendys Lu mengungkapkan:  ”Menyampaikan kasih kepada saudara-saudara kita yang masih belum beruntung di hari besar keagamaan  adalah program tahunan Ai Xin. Janganlah memandang nilai yang kami berikan, tapi lihatlah dari sudut kepedulian dan kasih tulus. Sesuai ajaran agama kita wajib sisikan kasih yang kita dapat untuk memperhatikan saudara yang butuh perhatian. Kami yakin suatu saat nanti , anak cucu dari bapak dan ibu pasti akan menjadi orang yang bisa dan mampu berbagi kasih kepada sesama, setiap kebaikan sekecil apapun adalah memulikan nama Tuhan Allah.”

Dalam kesempatan ini Ketua Umum Ai Xin juga menyerahkan bantuan sebesar Rp1.000.000. untuk perayaan Natal bagi gereja ini.  “Kami ucapkan selamat Natal dan Tahun Baru, semoga di tahun baru nanti semua akan lebih baik. Tuhan memberkati semua.” Kata Bapak Nio Ui Khiang sambil bersalaman dengan Martinus.

Dari Ambawang rombongan Ai Xin langsung menuju ke Panti Asuhan Theresa Bakti. Begitu tiba mereka disambut puluhan anak panti yang berdiri rapi. Diawali dua lagu “Kami bersuka Cita” dan “Kasih dalam Kristus” yang di kumandangkan anak-anak, membuat rombongan Ai Xin berbaur jadi satu dengan anak-anak dalam suasana penuh kasih.

Di panti sederhana yang bersih, rapi dan asri ini, Ai Xin membagi amplop kasih natal masing-masing berisi Rp100.000 kepada 39 anak panti yang terlihat sangat santun dan disiplin , disaksikan langsung oleh Rufina selaku pembina utama panti.

Rencananya Ai Xin juga akan lanjutkan bagi kasih Natal ke beberapa gereja kecil dan panti lain.**

 

Berita Terkait