Ai Xin Bantu Pasangan Lansia yang Tak Berkeluarga

Ai Xin Bantu Pasangan Lansia yang Tak Berkeluarga

  Selasa, 17 April 2018 11:00
BANTUAN : Tim sosial Ai Xin secara rutin dan teratur mengantar bantuan kepada yang membutuhkan. Ist

Berita Terkait

Perkumpulan sosial Wadah Himpun Kasih atau Ai Xin terus berbagi kasih kepada kaum kurang beruntung. Tim sosial Ai Xin secara rutin dan teratur mengantar bantuan  tunai bulanan kepada lansia-lansia sakit atau sebatangkara dari kalangan kurang mampu. Bahkan ada pula sebagai penerima tetap. Bagi kasih ini telah mereka lakukan secara konsisten sejak 4 tahun lalu. 

Minggu (15/4) dipimpin langsung Ketua Harian Ai XIn Yo Nguan Cua yang didampingi Sekretaris Umum Frendys Lu dan Ketua tim Gow Nguan Hui beserta 8 anggota lainnya menjalankan tugas rutin tersebut.Tim Ai Xin masuki gubuk liar di pinggir areal pemakaman  di Kelurahan Parit Baru, Kecamatan Sungai raya, Kab Kubu Raya. Di sini mereka mengunjungi dan mengantar bantuan tunai bulanan dua lansia yang alami lumpuh. Mereka tercatat sebagai penerima tetap bantuan bulanan Ai XIn sejak 3 tahun lalu.

Tim Ai Xin mendapat info bahwa sehari sebelumnya, ada seorang nenek tua kurang mampu tanpa sanak famili yang tinggal di daerah  Parit Tengkorak, Kab Kubu Raya dilarikan ke Klinik Santo Agustinus karena sakit keras. 

Mendengar info tersebut , dalam keadaan hujan deras tim Ai XIn segera menuju ke klinik dimaksud. Mereka berusaha meminta informasi lebih lengkap dari petugas klinik. Diketahui nenek bernama Bong Sui Fa, usia 81 tahun dibawa ke klinik ini oleh Diyono, ketua RT. Saat Ai-Xin datang, Nenek Bong sedang tertidur sendiri tanpa dijaga seorangpun di bangsal klinik yang berisi 8 ranjang kosong. Badan kurus  dan kondisinya sangat lemah tengah dibantu infus. Ai XIn berusaha mendapat nomor HP dan menelepon Ketua RT.

Tak lama kemudian datang dua pria bersama  seorang kakek tua. “Saya Diyono, ketua RT yang bersama beberpa warga mambawa  nenek Bong ke klinik ini tadi malam, kekek tua ini bernama  Ng Cun Hian, berumur 91 tahun  adalah suami nenek Bong,” kata Diyono sambil memperkenalkan kakek tua disampingnya.

Dia juga menjelaskan bahwa pasangan tua ini tanpa sanak famili. Dulu mereka memiliki seorang putri, namun kira-kira 20 tahun lalu anaknya pergi dan tidak pernah kembali lagi dan bahkan tidak pernah ada khabar berita. Hidup mereka hanya andalkan belas kasihan para warga setempat, kami terpaksa melarikan nenek Bong dalam kondisi gawat ke klinik terdekat ini sesuai kondisi yang kami bisa dengan biaya patungan sukarela warga yang bisa dan mau bantu. Setelah mendapat penjelasan dan melihat langsung kondisi yang prihatin, Ai XIn putuskan memberi bantuan sebesar Rp.5.000.000. 

“ Kami dari Ai XIn ingin menyampaikan kasih dan peduli tulus kepada pasangan tua ini, Semoga kasih ini bisa membantu keadaan mereka”. Kata Yo Nguan Cua kepada Diyono saat serahkan bantuan kepada Kekek Ng Cun Hian yang tampak kebingungan sambil terimakasih.

”Terima kasih Pak RT dan warga telah berbuat sangat tepat dan baik , kami mohon kalian bantu mengatur penggunaan kasih dari AI XIn ini. semoga bisa lebih bermanfaat bagi mereka,” lanjut Yo Nguan Cua.

Selanjutnya tim Ai XIn melakukan doa bersama, dalam doa mereka memohon Kasih Tuhan melindungi pasangan tua yang kurang beruntung ini. Anggota Tim Ai Xin yang bertugas diantaranya : Lim Tia Khui, Ng Sou Bue ,Guan Jin Cie , Tan Lie Hun, Lim Gek Huang, Lim Lie Kun, Bun Nun Tian dan Li Ching Ching.(mrd)

Berita Terkait