Ai Xin Bantu Korban Kebakaran di Siantan

Ai Xin Bantu Korban Kebakaran di Siantan

  Rabu, 26 Oktober 2016 13:28
FOTO BERSAMA: Ai Xin foto bersama dengan korban musibah kebakaran di Siantan.

Berita Terkait

PONTIANAK--Wadah Himpun Kasih (WHK) atau Ai Xin menyambangi korban kebakaran di Jalan Gusti Situt Mahmud, Gang Bersatu, RT 03 RW 20, Kelurahan Siantan Tengah, Kecamatan Pontianak Utara.

Rombongan dipimpin Sekertaris Ai Xin Frendys Lu Sau Kiun, Bendahara Ciu Song Mong, Kadiv Sosial Ng Tiak Tong, Koordiantor AI Xin di Siantan Chia Nyuk Po, Ketua Tim Sosial Gouw Nguan Hui, Tan Lie Hun, Santy, Lim Thia Khui, Lau Lie Khiang, dan Lim Gek Huang dan ditemani Camat Pontianak Utara Kiswanta, Lurah Siantan Tengah Rata Ulam Silalahi, Ketua Forum kebakaran Ateng Tanjaya, Ketua Umum BPAS Chin Bu Jung dan pejabat Polsek Pontianak Utara Iptu Slamet.

Musibah ini meludeskan tujuh rumah warga dan 10 ruko. Ai Xin memberikan bantuan kepada korban kebakaran, yang ditampung di Posko Kebakaran, Sekretariat Yayasan BPAS, Rabu (26/10).

Frendys Lu Sau Kiun menyampaikan rasa prihatinnya kepada korban kebakaran. Ada hikmah dibalik musibah ini. Kunjungannya ini bertujuan untuk memberi kasih kepada seluruh korban musibah kebakaran.

“Kami datang untuk berbagi kasih dengan pedoman kasih tiada batas. Kami berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan. Kami datang tak bawa kemewahan, kami datang membawa kasih,” ucap Frendys Lu Sau Kiun kepada korban kebakaran.

Bantuan Ai Xin berupa uang sebesar Rp2 juta kepada setiap kepala keluarga musibah kebakaran. Sedangkan korban yang mengalami kebakaran sedikit, mendapatkan bantuan Rp1 juta.

“Kami berikan bantuan berupa uang karena kami nilai dengan bentuk uang ini mereka dapat menggunakannya keperluan yang mereka butuhkan. Uang tunai sebesar dua juta rupiah ini kami berikan kepada 10 kepala keluarga yang diterpa musibah," ulasnya.

Frendys Lu Sau Kiun juga berharap, bantuan yang diberikannya dapat membantu korban musibah kebakaran untuk tetap semangat menjalankan hidup.

Disamping itu, Ai Xin juga memberikan bantuan satu juta rupiah kepada Bong Chun Ha, janda yang berusia 80 tahun dalam kondisi tidak bisa berjalan, dan dievakuasi di Posko Kebakaran.

Said, salah satu kepala keluarga yang menerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Ai Xin. Keluarganya saat ini memang sangat membutuhkan bantuan untuk menghidupi sanak keluarganya.

“Terima kasih Ai Xin. Kami memang sangat membutuhkan uluran tangan seperti ini,” ucap Said, usai menerima bantuan Ai Xin.

Camat Pontianak Utara Kiswanta juga menyampaikan terimakasihnya kepada Ai Xin yang sudah peduli kepada warganya. “Terimakasih kepada Ai Xin yang sudah membarikan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Siantan Tengah. Semoga apa yang diberikan Ai Xin dapat berguna dan bermanfaat untuk penerimanya," kata Kiswanta.

Kunjungan Ai Xin ini tak terlepas atas perhatian dari Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kota Pontianak Ateng Tanjaya yang juga memperhatikan korban kebakaran. Ateng Tanjaya yang juga hadir dalam menyerahkan bantuan ini membeberkan, dirinya sangat prihatin atas musibah yang menerpa sepuluh kepala keluarga ini.(fah/r)

Berita Terkait