Ai Xin Bantu Korban Kebakaran

Ai Xin Bantu Korban Kebakaran

  Selasa, 20 September 2016 10:08
BERSAMA: Anggota Ai Xin berfoto bersama korban kebakaran Jalan Selat Sumba Gang Harapan II, Siantan Tengah, Pontianak Utara, Senin (19/9). PAHLEVI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK - Puluhan warga Jalan Selat Sumba Gang Hidayah II Kelurahan Siantan Tengah yang rumah tinggal mereka terbakar dilalap api Minggu (18/9) kemarin menerima bantuan dari Wadah Himpun Kasih (Ai Xin), Senin (19/9) siang. Ai Xin berkunjung ke Posyandu Anggrek Biru yang merupakan tempat pengungsian korban kebakaran untuk menyampaikan langsung bantuan mereka.

Kunjungan Ai Xin yang diwakili oleh sekertaris Ai Xin, Frendys Lu Sau Kiun dan beberapa anggota Ai Xin lainnya disambut hangat oleh Kepala Kelurahan Siantan Tengah dan Ketua RT 002.

Dalam sambutannya, Frendys menyampaikan, rasa prihatinnya kepada korban kebakaran di Siantan Tengah ini. Keprihatiannya ini timbul lantaran, dia melihat langsung kondisi rumah korban yang rusak parah dan salah satu korban kebakaran menderita luka bakar.

Frendys menambahkan, kunjungannya ini bertujuan untuk memberi kasih kepada seluruh korban musibah kebakaran Minggu (18/9) pagi kemarin yang melalap 12 buah rumah di kelurahan Siantan Tengah. "Kami datang untuk berbagi kasih dengan pedoman kasih tiada batas. Dengan arti lain kami berbagi kepada siapa saja yang membutuhkan pertolongan kami tanpa melihat suku, agama, profesi ataupun hal lain," ucap Sekertaris Ai Xin.

Dijelaskannya, bantuan dari Ai Xin kali ini berupa uang sebesar dua Juta Rupiah kepada setiap kepala keluarga musibah kebakaran. "Kami berikan bantuan berupa uang karena kami nilai dengan bentuk uang ini mereka dapat menggunakannya dengan keperluan yang mereka butuhkan masing-masing,” jelasnya.

“Kali ini setidaknya ada belasan Kepala Keluarga dan beberapa korban lain yang kami Bantu. Total bantuan yang kami salurkan adalah Rp22 juta,” lanjut dia menjelaskan.

Salah satu korban luka bakar yang menerima bantuan Ai Xin, A Kwang (40), berterimakasih kepada Ai Xin atas bantuan yang diterimanya. Dikatakannya, dirinya saat ini memang sangat membutuhkan bantuan untuk mengobati luka bakar yang diterpanya. 

Diceritakan A Kwang, saat kebakaran kemarin terjadi dia sedang terlelap tidur, kemudian dia terkejut akan keributan warga sekitar yang heboh akan kebakaran ini. Dia yang merasa terkejut ini kalang kkabut menyelamatkan diri dan surat-surat berharga miliknya. Nahas, A Kwang tertimpa runtuhan material rumahnya yang sudah terbakar sehingga menyebabkan pundaknya terluka.

Ketua RT 002, Dollah Athiam, menyampaikan terimakasihnya kepada Ai Xin yang sudah peduli kepada warganya. "Terimakasih kepada Ai Xin yang sudah memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Gang Harapan II. Semoga apa yang diberikan Ai Xin dapat berguna dan bermanfaat untuk penerimanya," ungkap Dollah Athiam.

Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Ateng Tanjaya yang juga hadir dalam kunjungan Ai Xin ke Posyandu Anggrek Biru ini membeberkan, dirinya sangat prihatin atas musibah yang menerpa belasan rumah ini. namun dibalik itu, dia sangat bangga dengan masyarakat sekitar yang sudah menghambat menjalarnya api dengan memadamkan api dengan mesin pompa air milik warga setempat.

“Ini mesin pompa air merupakan hasil swadaya masyarakat setempat yang sadar akan ancaman kebakaran. Disini memang salah satu tempat padat penduduk,” kata Ateng.(pah)

Berita Terkait