AGP-PAS-Kodam XII/Tpr Gelar Pasar Murah di Pontianak Utara

AGP-PAS-Kodam XII/Tpr Gelar Pasar Murah di Pontianak Utara

  Kamis, 31 December 2015 09:18
MENYERAHKAN: Kasdam XII Tanjungpura, Mayjen TNI Agus Martono Hariyadi menyerahkan paket sembako kepada warga yang berbelanja di pasar murah.. Foto-foto: Tim Artha Graha Peduli

Berita Terkait

PONTIANAK – Artha Graha Peduli (AGP) dan PT Pasifik Agro Sentosa (PAS) melalui unit usahanya PT Cipta Usaha Sejati, PT Jalin Vaneo, dan PT Mitra Aneka Rezeki kembali digandeng Kodam XII Tanjungpura dalam menggelar pasar murah paket sembako. Kali ini, pasar murah dirangkaikan dengan pengobatan massal yang dilaksanakan di Jl Dharma Putra Dalam, Kecamatan Pontianak Utara. Kegiatan dibuka Kasdam XII Tangjungpura, Brigjen TNI Aris Martono Hariyadi, Selasa pagi, 29 Desember 2015.

Warga terlihat sangat antusias dengan kehadiran pasar murah dan pengobatan massal. Sekitar 1.500 paket sembako pasar murah yang disediakan habis dibeli warga, hanya dalam setengah hari. Penyebaran paket sembako pun lebih merata, karena satu KTP hanya bisa membeli satu paket sembako. Pendataan dilakukan tim AGP secara komputerisasi, sehingga data yang dihasilkan lebih valid.

Usai membuka kegiatan, Kasdam menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan pasar murah. Kasdam pun menyerahkan langsung paket sembako kepada warga yang berbelanja di pasar murah. Ia juga melepas balon pasar murah bersama Fadjar Bagus S, Kepala Perwakilan AGP Pontianak; didampingi Dandim 1207 / BS, Kolonel Inf Jacky Ariestanto.

“Pasar murah ini, kami kerja sama dengan AGP grup, kebetulan di Kalimantan Barat ada 10 titik. Di Kodim Pontianak sendiri ada dua titik. Sebelumnya sudah digelar di Teluk Pakedai dan sekarang di Pontianak Utara, bersamaan dengan pengobatan massal,” ujar Kasdam XII Tanjungpura, Brigjen TNI Aris Martono Hariyadi.

Melalui kegiatan tersebut, TNI ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat, terutama mereka yang membutuhkan bantuan. “Ini upaya sangat positif yang dilakukan perusahaan, kami dari TNI turut mendukung, menjalin kerja sama yang baik dalam kegiatan sosial,” katanya.

Terpisah, Fadjar Bagus S, Kepala Perwakilan AGP Pontianak menyampaikan, Pontianak Utara merupakan titik ke-9 pelaksanaan pasar murah natal 2015 dan tahun baru 2016. Kegiatan dirangkaikan dengan pengobatan massal dalam peringatan Hari Juang Kartika ke-70.

Ia menegaskan, sejak awal AGP terus menjalankan komitmennya sesuai visi misi pendiri Yayasan Artha Graha. “Kami selalu berusaha berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Kebetulan harga sembako naik setiap hari besar keagamaan, karenanya kami gelar pasar murah. Agenda ini rutin kami gelar setiap momen hari besar keagamaan di Indonesia,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut, PT PAS melalui unit usahanya PT CUS, JV, dan MAR turut menjalankan tanggung jawab sosial perusahaan kepada masyarakat. “Sebagai perusahaan yang beroperasi di Kalbar, fokus kami tidak hanya profit atau keuntungan; tetapi ada keseimbangan antara people, planet, dan profit,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait