Aerobik Bareng Suami

Aerobik Bareng Suami

  Rabu, 10 February 2016 09:36
PRITA LAURA

Mens sana in corpore sano. Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat pula. Itulah semboyan salah seorang presenter televisi Prita Laura dalam menjalani kesehariannya.Perempuan yang lahir di Klaten, Jawa Tengah, itu tidak pernah lupa untuk menjaga kondisi tubuhnya. ’’Itu paling penting, seminimal mungkin kita harus olahraga,’’ jelasnya. Meski sudah memiliki tubuh yang langsing, Prita tetap memperhatikan jenis dan jumlah asupan makanan yang hendak dikonsumsi serta diiringi dengan aktivitas olahraga.

 
Untuk itu, alumnus Fakultas Hukum Universitas Indonesia (UI) itu selalu menyempatkan diri untuk meregangkan otot-otot. ”Apalagi kita jurnalis yang kalau kerja nggak kenal waktu,” curhatnya. Salah satunya aerobik bersama suami tercinta.Meski tidak memiliki banyak waktu luang, perempuan berusia 37 tahun itu setidaknya mengagendakan aerobik sepekan sekali. ”Pas weekend aja kalo sempet,” ujarnya. Aktivitas di rumah itu juga meningkatkan keharmonisan rumah tangga mereka.

Tidak hanya itu. Di sela-sela aktivitas kerjanya, dia menyempatkan untuk melakukan olahraga yang simpel. Prita menceritakan, dirinya meminimalkan penggunaan teknologi di kantor. ”Kalau mau manggil orang karena kerjaan, ya udah gue jalan aja ke tempat dia. Naik turun tangga dan jalan sana-sini. Cukup bakar lemaklah ya,” tuturnya, lantas tertawa.Ada pula kesamaan hobi bersama sang suami yang menyehatkan badan sekaligus bisa jalan-jalan. Yakni,  diving. ”Emang nggak sesering suami, tapi setahun sekalilah ya,” ujarnya. Taman Nasional Wakatobi merupakan salah satu area diving yang cukup menarik selama dia menyelam. (lus/c6/agm)