AdAsia di Bali yang Mengesankan

AdAsia di Bali yang Mengesankan

  Selasa, 14 November 2017 10:00

Berita Terkait

PONTIANAK – Ketua Persatuan Perusahaan Periklanan (P3I) Kalbar, mengatakan periklanan merupakan sarana komunikasi penting bagi  seseorang, kelompok, bahkan bangsa untuk menyampaikan pesan. Periklanan juga menjadi cara menciptakan dan memperkuat imej, daya fikir dan bertindak untuk meyakinkan semua pihak yang disasar. “Periklanan ada di mana-mana. Setiap hari sadar atau tidak kita mengiklankan diri. Iklan itu dari yang masih di kepala hingga mampu mengubah dunia,” kata dia.

Baru-baru ini pertemuan periklanan Asia Pasifik di Bali menjadi ajang tukar pikiran di tengah kian majunya teknologi periklanan. Digelar pula pameran teknologi-teklologi periklanan. “Yang digunakan untuk mengiklankan itu media cetak, elektronik, media dalam dan luar ruangan, iklan online, hingga robot-robot pintar,” jelas dia.

Zulfydar mengamati betapa mutahirnya cara orang beriklan dewasa ini. “Semakin canggih pesan komunikasi dimulai dari cincin menjadi alat komunikasi. Hingga  ada robot kecil yang mampu berkomunikasi layaknya berkomunikasi dengam manusia. Stasiun tv nasional juga memberikan hiburan yang mengesankan. Keseluruhan acara yang dikemas Indonesia mampu menarik perhatian 1.200 peserta dari 16 negara yang hadir,” tutur dia.

Tim Indonesia sendiri digawangi Ketua Umum P3I Harris Thajep. Adapula nama Maya Watono, Janoe dan lainnya, serta  didukung oleh DPD P3I Bali bersama delegasi P3I dari berbagai daerah di Indonesia. “Kita sudah sudah memberikan acara  yang terbaik,” tukasnya.

AdAsia Bali 2017 selesai. Selanjutnya untuk gelaran serupa dua tahun lagi, Kota Lahore, Pakistan yang ditunjuk menjadi tuan rumah. Namun Hingga isunya negara Pakistan menjadi tuan rumah di 2019 harus berusaha melebihi Indonesia merasa cukup berat. Sementara untuk tahun 2022, Kota Macau, Tiongkok yang didaulat menjadi ruan tuan rumah. (ars)

Berita Terkait