Ada yang Pendapatannya Mencapai Rp60 Juta

Ada yang Pendapatannya Mencapai Rp60 Juta

  Rabu, 19 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

 

SEPERTI halnya diakui salah satu pemilik kafe di Pantai Pulau Datok, yang menjadi lokasi puncak acara Sail Selat Karimata. Iskandarnata, sang pemilik kafe, mengakui bagaimana dari even berkelas nasional dan internasional tersebut, dirinya mampu meraup omzet hingga Rp60 juta.

“Sejak tanggal 12 sampai 15 Oktober yang merupakan banyak rangkaian acara, omzet saya mencapai 50 sampai 60 juta (rupiah). Itu perhitungan kotor saya. Alhamdulillah ini baru kali pertama saya rasakan. Untuk itu memang menurut saya di pantai kita ini (Pantai Pulau Datok, Red) harus banyak kegiatan. Paling tidak dapat mendongkrak sektor perekonomian masyarakat. Bagi yang membuka usaha warung, maupun homestay dan lainnya,” terangnya di Pantai Pulau Datok, Sukadana, Selasa (18/10).

Adapun untuk menu yang menjadi pilihan pada kegaiatan tersebut, dia hanya menyajikan minuman kelapa muda dan berbagai jenis makanan lainnya. Namun yang lebih dominan, yaitu kelapa muda lebih bayak dicari para pengunjung. “Untuk kelapa muda saja saya menyediakan seribu kelapa muda, dan itu habis terjual. Selain itu jenis minuman air mineral juga menjadi pilihan,” sambungnya

Untuk mempersiapakan apa yang saja akan dijual pada momen tersebut, tentunya telah dipersiapkan dia sejak jauh-jauh hari. Karena, lanjut pria yang bisa disapa Pak Is tersebut, sebelum puncak acara Sail Selat Karimata, para pengunjung sudah mulai memandi pantai andalan di Negeri Bertuah ini. “Jelas kalang kabut kita melayani para konsumen saat membeli. Bahkan sampai ada yang harus mengantre,” ucapnya.

Selaian itu, salah satu pedagang baju yang bertulisan Sail Selat Karimata, mengaku juga sempat mengalami kewalahan saat melayani para konsumen yang belanja di tempatnya. “Kita menjual baju dengan harga berbeda-beda, sesuai dengan motif dan bahannya. Kalau untuk modal memang sudah jauh kembali. Ini kita tinggal menjaul sisa baju yang ada saja,” terang Tono di sela-sela kesibukanya.

Lelaki asal Jawa Tengah tersebut sangat berterima kasih karena dapat membuka lapak untuk berjualan baju kaos yang telah dipersiapkannya. “Untuk even ini memang sudah lama saya tahu. Dan sudah menyediakan baju kaos yang bertulisan Sail Selat Karimata untuk dijual kepada para konsumen,” akunya. (*)

Berita Terkait