Abdul Muthalib Pimpin PD DMI Kota Singkawang

Abdul Muthalib Pimpin PD DMI Kota Singkawang

  Rabu, 6 April 2016 09:48
Abdul Muthalib

Berita Terkait

SINGKAWANG—Abdul Muthalib yang kini menjabat Wakil Walikota Singkawang terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Singkawang, periode 2016-2021 dalam Musyawarah Daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Singkawang yang dilaksanakan pada Sabtu (2/4) di Aula kost Sentosa.

“Dalam Musda II DMI Kota Singkawang ini, H. Abdul Muthalib, yang saat ini sebagai wakil walikota Singkawang  terpilih sebagai Ketua PD DMI Kota Singkawang periode 2016-2021 secara aklamasi, menggantikan ketua sebelumnya, H. Aspan Arief, yang telah meninggal dunia.,” tutur panitia Musda, Muhlis pada Selasa (5/4).

Kepala Kantor Kemenag Kota Singkawang, Jawani menyambut baik terpilihnya Abdul Muthalib yang juga Wakil Walikota Singkawang ini merupakan terobosan baru untuk kelanjutan DMI dan kemajuan DMI ke depan khususnya di Kota Singkawang. “  Dengan kepengurusan DMI yang baru, semoga organisasi DMI di Kota Singkawang dapat meningkatkan semangat umat islam dalam memakmurkan masjid di Kota Singkawang”, jelasnya.

Jawani berharap dengan kepengurusan baru,  semua masjid, surau dan musholla di Kota Singkawang mendapat perhatian khusus, terutama pemberdayaan masjid dari segi idarah (administrasi dan manajemen), imaroh (kemakmuran dalam ibadah) dan riayah (pembangunan dan pemeliharaanya). Masjid sekarang sudah bagus dari segi fisik bangunan, hanya saja yang perlu ditingkatkan kemakmuran dalam ibadah.

Sementara itu Abdul Muthalib merasa terharu atas kepercayan peserta Musda DMI yang secara aklamasi telah memilihnya sebagai ketua DMI Kota Singkawang. Sebagai Ketua DMI Kota Singkawang, dirinya siap memikul amanah ini,” Meski akan bertambah lagi tugas saya sebagai wakil kepala daerah, Insya Allah amanah dan kepercayaan yang telah diberikan masyarakat kepada saya,  akan saya jalankan dengan penuh tanggungjawab, dengan Bismillah saya pikul amanah ini,” ucap Abdul Muthalib. 

Dikatakan Abdul Muthalib, misi kita kedepan adalah bagaimana Masjid itu berfungsi seperti zaman Rasulullah. “Sebelum menjalankan misi tersebut, terlebih dahulu saya akan melakukan rapat internal bersama seluruh jajaran pengurus DMI  terpilih, pengurus masjid, surau, rumah tahfidz dan pimpinan pondok pesantren se Kota Singkawang pada Sabtu (9/4) dirumah dinas wakil walikota, yang didahului dengan shalat isya berjamaah di Masjid Agung Nurul Islam, guna menyatukan langkah di dalam memakmurkan masjid dan mensejahterakan umat muslim bisa sejalan, jadi kita tidak berjalan dengan sendiri-sendiri “ ucap Abdul. (har)

Berita Terkait