Aa Boxer Hadiri Rakerda Boxer Kalbar

Aa Boxer Hadiri Rakerda Boxer Kalbar

  Senin, 18 April 2016 09:05
BAGI ILMU: Sang guru Tarung Derajat Ahmad Derajat atau Aa Boxer memberikan beberapa ilmu tarung dalam Rakerda Pengprov Kodrat dan Kepelatihan Pelatih Satlat se-Kalimantan Barat 2016 di Hotel Borneo Minggu kemarin. BUDIANTO/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

PONTIANAK--Pengprov Kodrat Kalbar menggelar Rakerda pengurus kodrat dan kepelatihan pelatih satuan latihan se-Kalimantan Barat di Hotel Borneo Pontianak Minggu ( 17/04).

Sang Guru Tarung Derajat Drs H Ahmad Derajat berkesempatan hadir memberikan materi mengenai olahraga tarung derajat. Kegiatan ini diikuti oleh sepuluh pengurus cabang (pengcab) kodrat kabupaten/kota. 

Sang Guru Tarung Derajat Ahmad Derajat menjelaskan perkembangan tarung derajat di Kalimantan Barat sangat maju dengan signifikan. Itu dibuktikan dengan aktifikas pembinaan yang dilakukan terus berkembang bahkan sukses berprestasi hingga ajang Pekan Olahraga Nasional (PON). 

"Kalbar termasuk salah satu daerah yang berprestasi di nasional dengan meloloskan 11 nomor menuju PON Jabar," kata pria yang akrab disapa Aa Boxer itu.

Menurutnya, karena konsistensi membina atlet, Kalbar kini termasuk daerah yang paling banyak meloloskan nomor di PON Jabar bersama Bali dan Sumatra Barat. 

Sang guru mengatakan dari kepengurusan pusat tarung derajat berupaya merangkul semua daerah untuk terus bersama sama memajukan tarung derajat di tanah air. Sehingga dirinya berkeliling daerah dalam memberikan materi latihan dan tekhnik tarung derajat.

Sementara itu Ketua Harian Kodrat Kalbar Dedi Indarto mengatakan 10 pengcab mengikuti rakerda dan pelatihan satuan pelatih yakni Kota Pontianak, Kuburaya, Mempawah, Sanggau, Sintang, Ketapang, Bengkayang, Sekadau, Sambas dan Kayong Utara. Sementara empat daerah lainnya belum memiliki kepengurusan pengcab. Rakerda ini digelar dengan tujuan untuk menghimpun keinginan setiap daerah sekaligus membahas akan kemana arah pembinaan dan upaya memajukan tarung derajat di Kalbar. Selain itu, Dedi mengatakan sengaja mendatangkan sang guru Drs H Ahmad Derajat untuk memberikan penyegaran kepada pelatih maupun atlet sekaligus memperkenalkan sosok sang guru serta menjelaskan mengenai AD/ART tarung derajat dan apa itu tarung derajat. (bdi)

 

Berita Terkait