86 Orang JCH Sanggau Diberangkatkan

86 Orang JCH Sanggau Diberangkatkan

  Kamis, 18 Agustus 2016 09:00
HAJI: Wabup Ontot menyalami satu persatu jamaah calon haji asal Sanggau yang mulai diberangkatkan Rabu (17/8) kemarin. SUGENG ROHADI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SANGGAU - Sebanyak 86 orang Jamaah Calon Haji Kabupaten Sanggau yang tergabung dalam Kloter 11 diberangkatkan dan dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Sanggau, Yohanes Ontot, Rabu (17/8) berbarengan dengan peringatan HUT ke-71 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertempat di Masjid Agung Al Muawanah Sanggau, ratusan  warga yang juga sebagai keluarga JCH turut mengantar keberangkatan tersebut. Begitu juga dengan sejumlah unsur forkompimda dan sejumlah tokoh agama dan masyarakat.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten  Sanggau, M. Natsir berpesan  kepada Jamaah Haji agar menanamkan kesabaran  dan berdoa dalam hati karena selama proses ibadah haji.

“Banyak hal  yang tidak nyaman terutama dalam perjalanan. Dimana kita harus banyak menunggu dan itu memerlukan kesabaran, disamping itu para jamaah diharapkan tidak  membawa barang-barang yang dilarang dan tidak membawa uang yang berlebihan,” ujarnya.

Sementara itu, Yohanes Ontot mengatakan  ibadah haji menuntut kemampuan fisik yang prima karenanya diharapkan agar para jamaah selalu menjaga dan memelihara kesehatan.

“Jangan lupa, para Jamaah agar selalu kompak dan saling tolong menolong selama berada di negeri orang. Yang tak kalah penting adalah meningkatkan rasa tawakal serta keikhlasan terhadap apa yang terjadi pada diri kita sebab kesemuanya itu adalah merupakan ujian dan cobaan dari Allah SWT,” jelasnya.

Guna kelancaran dan kemudahan para jamaah, Pemerintah Kabupaten Sanggau telah menunjuk dan menugaskan pendamping haji daerah yakni Sukri dan M Siryan dan satu orang pembimbing haji yakni Ahwanudin serta petugas kesehatan Lim Yulia.

“Semoga para petugas ini dapat melaksanakan dengan baik dan kepada para jamaah jika mendapat kesulitan  atau gangguan kesehatan dapat menghubungi petugas yang telah ditunjuk,” harapnya. (sgg)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait