83 CJH Ikuti Manasik Haji

83 CJH Ikuti Manasik Haji

  Selasa, 5 April 2016 09:02
MANASIK: Sebanyak 83 CJH asal Sanggau diberikan bimbingan manasik haji yang dilaksanakan oleh IPHI Sanggau. ISTIMEWA

Berita Terkait

SANGGAU-Bertempat di Aula Grand Narita Hotel Sanggau, Bimbingan Manasik Haji Kabupaten Sanggau bagi 83 calon jamaah haji tahun 2016 dilaksanakan. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Sanggau, Paolus Hadi pada Sabtu (2/4).

Ketua Panitia M. Nasir mengatakan kegiatan manasik ini merupakan rutinitas yang dilaksanakan oleh IPHI Kabupaten Sanggau dalam rangka memberikan pembinaan kepada calon jamaah haji. Kegiatan akan dilaksanakan selama delapan hari yang dilaksanakan setiap akhir pekan dan akan selesai pada 24 April 2016 mendatang.

Pelaksanaan Bimbingan Manasik Haji ini termuat dalam AD dan ART dan Program Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia. Untuk musim haji Tahun 2016 ini, Kabupaten Sanggau memberangkatkan sebanyak 83 orang terdiri dari 39 laki-laki dan 44 wanita.

Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Sanggau, H Basyir Ahmad menyampaikan bimbingan manasik haji kali ini merupakan yang keempat oleh IPHI Kabupaten Sanggau. “Hal ini untuk membina para calon yang akan berangkat maupun yang sudah haji. Supaya tetap menjadi bagian dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Dia juga menyampaikan agar Pemerintah Kabupaten Sanggau dapat mendukung pembangunan Haji Center yang merupakan program besar IPHI Sanggau. Saat ini, IPHI Kabupaten Sanggau telah mempunyai lokasi lahan dengan luas 2 hektare dan dana Rp300 juta dari Infaq.

Kepala Kementerian Agama Kabupaten Sanggau melalui Kepala Seksi Urusan Haji Djazuli mengatakan para calon jamaah Haji dapat mengikuti semua rangkaian kegiatan Manasik Haji sebaik mungkin agar dapat menjalankan Haji sebaik mungkin dan menjadi Haji yang Mabrur. “Haji merupakan penyempurnaan agama Islam,” singkatnya.  

Bupati Sanggau, Paolus Hadi menyambut baik pelaksanaan Manask Haji ini. Dia berpesan, pergi Haji adalah untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan umat kepada Tuhannya.

“Bimbingan Manasik Haji ini Calon Jamaah Haji mendapatkan bimbingan yang tepat sehingga mendapat predikat Haji yang Mabrur kemudian yang terpenting adalah para jamaah merupakan duta Kabupaten Sanggau dan Indonesia. Buktikan dengan sikap dan perilaku yang baik sebagai bangsa yang besar,” harapnya. (sgg)

Berita Terkait