8,17 Gram Sabu Disita

8,17 Gram Sabu Disita

  Sabtu, 15 Oktober 2016 09:30

Berita Terkait

SANGGAU – Satuan Reserse Narkotika Polres Sanggau mengungkap kasus narkotika jenis sabu dengan barang bukti sedikitnya 18,17 gram (berat neto). Barang haram ini didapatkan dari seorang warga yang berdomisili di Sungai Sengkuang, Kota Sanggau berinisial Man (31). 

Kapolres Sanggau, AKBP Donny Charles Go Sik mengatakan pengungkapan kasus ini dilakukan pada Kamis (13/10) sore sekira pukul 17.30 wib. Pengungkapan ini berawal dari adanya informasi bahwa terduga pelaku menyimpan sabu dirumahnya.

  “Informasi ini kami tindaklanjuti dengan mengirim tim dari Satres Narkotika untuk melakukan penyelidikan terlebih dahulu agar informasi yang kami peroleh ini benar-benar valid,” ujarnya saat jumpa pers kepada sejumlah media.

 Dari tangan terduga pelaku, polisi menyita paketan sabu yang dibungkus dengan plastic berklip. Polisi juga menyita uang tunai sebesar Rp1 juta yang diduga sebagai hasil penjualan dari barang haram ini. Sabu ini, kata dia, didapatkan dari daerah Beting di Kota Pontianak.

  “Jadi dia ini mengambil langsung ke Pontianak. Sampai di Sanggau, paketan dipecah lagi dalam paketan-paketan kecil. Yang disita saat penangkapan terduga pelaku dengan berat bruto 20 gram lebih. Dari jumlah itu disisihkan untuk kepentingan penyidikan dan uji laboratorium sehingga berat netonya 18,17 gram,” ungkapnya Jumat (14/10).

 Donny menegaskan komitmen kepolisian dalam memberantas narkotika di Sanggau terus dilakukan. Pihaknya tidak akan pandang bulu, siapapun pelakunya akan ditangkap dan diproses hukum. Maraknya narkotika menjadi atensi bagi kepolisian dalam mengungkap jaringan besar yang ada di Kabupaten Sanggau.

  “Sementara ini terduga pelaku sebagai single fighter. Tetapi kami masih akan kembangkan lagi kasusnya. Kemungkinan terduga pelaku sebagai salah satu jaringan di Sanggau ini tidak bisa dinafikan mengingat jumlah barang buktinya yang cukup banyak,” jelasnya.

 Di Sanggau, narkotika memang sudah sangat meresahkan masyarakat. Apalagi barang haram ini ditengarai telah masuk sampai pelosok daerah. Mau tidak mau, kepolisian mesti bekerja keras mengungkap berbagai kasus yang ada di Sanggau.

  “Kepolisian tetap komitmen memberantas ini. Nah, saya harap masyarakat juga tidak segan membantu kepolisian dalam mengungkap kejahatan ini,” tegasnya. (sgg)

Berita Terkait