78 Stan di Mempawah Expo

78 Stan di Mempawah Expo

  Selasa, 2 Agustus 2016 09:34
EXPO: Puluhan stan pameran mengikuti Mempawah Expo 2016. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH– Rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Perubahan Nama Kabupaten Mempawah ke-2 dilanjutkan dengan pelaksanaan Mempawah  Expo 2016. Kegiatan yang diikuti 78 stan pameran itu berlangsung selama sepekan sejak tanggal 2-6 Agustus. Rencananya, hari ini Mempawah Expo 2016 akan dibuka Bupati, Ria Norsan di Arena GOR Opu Daeng Menambon Mempawah.

Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Kabupaten Mempawah, Syamsul Rizal menerangkan, Mempawah Expo menjadi media informasi dan sosialisasi terhadap hasil-hasil pembangunan di Kabupaten Mempawah. Sekaligus menjadi ajang promosi dan memasarkan produk-produk perusahaan dan usaha mikro, kecil, dan menengah agar dikenal masyarakat luas.

 “Mempawah Expo 2016 akan diisi 78 stan dengan jumlah peserta sebanyak 82. Memang jumlah peserta lebih banyak dari stan yang didirikan. Sebab, ada beberapa stan yang diisi lebih dari satu peserta,” jelasnya.

Syamsul Rizal menuturkan, peserta Mempawah Expo tersebut berasal dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kabupaten Mempawah. Termasuk pemerintah kecamatan, instansi vertical, BUMN/BUMD, organisasi kemasyarakatan, sekolah tinggi, dan perusahaan/usaha mikro, kecil, menengah.

 “Di luar peserta pameran, arena Mempawah Expo 2016 juga diramaikan dengan arena hiburan anak-anak yang dikelola pelaku usaha. Selain itu juga ada para pedagang dari kota Mempawah dan sekitarnya. Sehingga pagelaran Mempawah Expo 2016 ini semakin semarak dan meriah,” pendapatnya.

Lebih jauh, dirinya menyebut, panitia Mempawah Expo 2016 juga melakukan penilaian terhadap tampilan stan pameran. Nantinya akan ditentukan enam stan terbaik yang berhak mendapatkan hadiah yang telah disiapkan panitia. Pengumumannya disampaikan pada malam terakhir pelaksanaan Mempawah Expo 2016 yakni pada Sabtu (6/8).

 “Penilaian stan diberikan sebagai bentuk apresiasi dan motivasi kepada seluruh peserta pameran. Hadiahnya berupa trofi, piagam penghargaan, dan uang tunai dengan total Rp 21 juta,” paparnya.

Dalam pelaksanaan Mempawah Expo 2016, masyarakat tidak hanya mendapatkan edukasi dan informasi seputar pembangunan di Kabupaten Mempawah. Melainkan juga para pengunjung dapat menikmati hiburan musik. Tak tanggung-tanggung, panitia akan menghadirkan artis dangdut Wenny D’Academy 3 yang juga pendangdut asal Kalimantan Barat dan Selvy Bintang Pantura.

“Aksi panggung artis ibukota ini dapat disaksikan pada malam puncak penutupan Mempawah Expo 2016. Mudah-mudahan melalui pelaksanaan Mempawah Expo ini, dapat memberikan kontribusi positif untuk pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat Mempawah,” harapnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait