75 Pecatur Uji Kemampuan

75 Pecatur Uji Kemampuan

  Senin, 15 Agustus 2016 09:22
KEJUARAAN CATUR: Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa saat membuka Kapolres Cup I 2016, pertandingan dipusatkan di eks bangunan Kantor Perpusataan dan Arsip Daerah Kota Singkawang. HARI//PONTIANAK POST

Berita Terkait

SEBANYAK 75 pecatur kota Singkawang berlaga dalam Kapolres Cup, pertandingan dipusatkan di eks bangunan Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Singkawang. Tujuan digelarnya pertandingan selama dua hari ini 13-14 Agutus 2016 ini, sebagai upaya mencari bibit atlet catur.

 
Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfdien Mustofa yang membuka kegiatan ini mengatakan tujuan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke-71, dengan olahraga maka masyarakat bisa unjuk prestasi. “Selain mengukir prestasi dengan keahlian yang dimiliki, ajang ini juga merupakan silaturahmi warga Singkawang dalam meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan,” ungkapnya.

Pria berkacamata ini mengajak masyarakat khususnya peserta Kapolres Cup untuk berkompetisi sportif, dan yang paling penting lagi tentu selama proses bertanding menjaga kebersaman dalam bingkai rasa persaudaraan. “Kalah menang dalam pertandingan merupakan hal biasa, yang penting kedepankan rasa kebersaaman dan kekeluargaan dalam meningkatkan persatuan dan kesatuan,” ajaknya.

Sementara itu, Ketua Panitia Kapolres Cup 1 2016, Sudikaryo mengatakan selain menyalurkan minat dan bakat, kegiatan ini juga dalam rangka meningkatkan gairah permainan catur yang selama ini minim akan kompetisi. “Tentu harapan kita pecinta catur menyalurkan keahliannyam sehingga memotivasi mereka untuk terus meningkatkan kemampuan mereka juga,” katanya.

Dan tak kalah penting juga, tambah dia, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka memerihakan HUT RI ke 71, sehingga dengan pertandingan catur ini tanpa melihat latar belakang agama, sosial peserta demi meningkatkan persatuan dan kesatuan. “Tentunya melalui olahraga ini kita lebih dapat meningkatkan persatuan dengan kesatuan,” katanya.

Pertandingan catur Kapolres Cup I 2016 ini diikuti 75 peserta senior, dengan lama waktu 45 menit dengan menggunakan sistem Swiss beregu. (har)

Berita Terkait