50 Pengusaha Mikro Terima CSR Bank Kalbar

50 Pengusaha Mikro Terima CSR Bank Kalbar

  Senin, 14 December 2015 10:13
CSR: Wabup Gusti Ramlana, Direktur Pemasaran Bank Kalbar, Sirwan Fahruddin, Pemimpin Cabang Bank Kalbar Mempawah, Agus Salim bersama penerima CSR. ISTIMEWA/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Untuk kesekian kalinya, PT Bank Kalbar Cabang Mempawah membuktikan komitmennya kepada masyarakat. Sebanyak 50 pengusaha mikro di Kecamatan Segedong mendapatkan bantuan modal usaha Corporate Social Responsibility (CSR). Penyerahan bantuan dana bergulir itu diserahkan Wakil Bupati, Gusti Ramlana, Selasa (8/12) malam di arena robo-robo Pasar Segedong.
Penyerahan bantuan modal usaha mikro CSR sebesar Rp 1 juta per orang itu juga dirangkaikan dengan sosialisasi produk tabungan Bank Kalbar, sekaligus menyemarakan event wisata robo-robo di Kecamatan Segedong. Dalam memeriahkan acara itu, Bank Kalbar bekerjasama dengan panitia menampilkan hiburan musik zapin dan membagikan puluhan door prize bagi masyarakat yang beruntung.
“Kepada masyarakat Kecamatan Segedong, kami himbau agar menyimpan uangnya ke Bank Kalbar. Jadi, jangan lagi menyimpan uang tunai dalam jumlah besar di rumah, dibawah bantal dan lainnya. Karena, keamanannya tidak terjamin,” seru Ramlana.
Selain pertimbangan keamanan uang, lanjut Wabup, dengan menabung ke Bank Kalbar maka para nasabah telah berpartisipasi dalam kegiatan pembangunan daerah. Sebab, para pemegang saham di Bank Kalbar merupakan Pemprov dan Pemkab serta Pemkot di Provinsi Kalimantan Barat.
“Semakin maju dan berkembang PT Bank Kalbar, maka akan memberikan kontribusi yang besar pula untuk daerah  kita. Makanya, kami mengajak masyarakat untuk bersama-sama pemerintah daerah membangun Kabupaten Mempawah yang kita cintai ini. Caranya dengan menabung di Bank Kalbar Mempawah,” tuturnya.
Ditempat yang sama, Direktur Pemasaran Bank Kalbar, Sirwan Fahruddin menerangkan, CSR bantuan modal usaha mikro yang diberikan pihaknya menggunakan sistem dana bergulir tanpa suku bunga. Para pengusaha mikro diberikan waktu yang cukup panjang selama 12 bulan untuk mengembalikan pinjaman tersebut.
“Kami berharap bantuan modal ini bisa dimanfaatkan dengan maksimal untuk mengembangkan usaha yang dijalani. Sehingga, para pengusaha bisa lebih maksimal memajukan usahanya hingga berdampak terhadap kesejahteraan pengusaha mikro itu sendiri. Apabila nanti usahanya berkembang dan memerlukan tambahan modal, silahkan ajukan kredit ke Bank Kalbar,” saran Sirwan.
Sementara itu, Pemimpin Cabang Bank Kalbar Mempawah, Agus Salim menyebut kegiatan yang dilaksanakan pihaknya kali ini mengangkat tema ‘Segedong, Segedong, Segedong, di Bank Kalbar kite nabong’. Melalui slogan itu diharapkan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat untuk menabung.
“Saat ini, Bank Kalbar memiliki enam produk tabungan yakni Taserna, Simpeda, TabunganKu, Bekal, Siswa dan Profita. Untuk tabungan Bekal dan Siswa, merupakan tabungan untuk masa depan para nasabah yang diberikan manfaat berupa asuransi jiwa. Khusus tabungan Profita, Bank Kalbar memberikan bunga setara deposito sehingga sangat menguntungkan untuk investasi dan simpanan dihari tua,” papar Agus Salim.
Ribuan masyarakat Kecamatan Segedong dan sekitarnya tampak antusias menyaksikan acara tersebut. Masyarakat sangat terhibur dengan aksi panggung para seniman musik zapin dan pembagian puluhan door prize.(wah)

 

Berita Terkait