50 Akseptor Pasang MKJP

50 Akseptor Pasang MKJP

  Rabu, 24 Agustus 2016 09:20
PASANG: Pemasangan MKJP kepada 50 warga di Kecamatan Jawai dalam rangka peringatan HUT 65 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sambas.

Berita Terkait

SAMBAS—Puncak peringatan HUT 65 Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Kabupaten Sambas akan dipusatkan di kecamatan Pemangkat, 24 Agutus mendatang. Berbagai kegiatan menjelang hari puncak digelar seperti pemasangan metode kontrasepsi jangka panjang di kecamatan Jawai kepada 50 orang akseptor.

 
 “Pemasangan MKJP ini dilakukan kepada 50 orang akseptor, hal ini sebagai wujud kepedulian kita kepada masyarakat,” ungkap Ketua IBI Kabupaten Sambas Hj Farida A.Md. SKM kepada koran ini Senin (22/8).

Tentunya, kata dia, kegiatan ini bertujuan lebih meningkatkan memasyarakatkan penggunaan alat kontrasepsi di masyarakat dalam HUT IBI ini, MKJP yang dipasang adalah implant dan IUD, yang penting cocok dengan kebutuhan masing-masing akseptor. “Untuk pemasangan kedua jenis MKJP ini tentu saja butuh bantuan tenaga medis, dan IBI menerjunkan seluruh personil dalam pemasangan MKJP di Jawai ini,” katanya. Semoga hal ini bermanfaat bagi masyarakat terutama kaum ibu yang memiliki perencanaan kehamilan.

Sementara itu, Ketua HUT IBI ke 65, Dewi Puspawati A.Md Keb mengatakan rangkaian HUT IBI ke 65 berbagai kegiatan digelar, mulai kunjungan anjangsana ke bidan senior, hingga pemasangan MKJP bagi warga di Jawai serta bebagai bhakti sosial lainya yang dilakukan bidan. Pihaknya berharap dengan HUT IBI ini bisa membangun kebersamaan para bidan untuk berbuat lebih baik kedepan dalam membangun kualitas kesehatan di Kabupaten Sambas.

“Tentunya kami berharap keberadaan bidan-bidan khususnya di Kabupaten Sambas dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan bidang kesehatan. Tentu dengan menjaga profesionalitas bidan maka dapat melayani masyarakat yang membutuhkan jasa bidan,” katanya. (fah)

Berita Terkait