45 Ball Pakaian Bekas Diamankan, Ini Alasan Polisi

45 Ball Pakaian Bekas Diamankan, Ini Alasan Polisi

  Jumat, 6 January 2017 18:45

Berita Terkait

JAJARAN Direktirat Reserse Khusus Polda Kalbar pada  Kamis (5/1) malam  mengamankan  45 ball pakaian bekas yang diduga dipasok dari Malaysia oleh Tersangka Ah.
Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs.Suhadi Sw.M.Si didampingi Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar Kombes Pol Drs. Mashudi menjelaskan penangkapan terhadap pakaian bekas ini ada beberapa alasan. Antara laian menyelamatkan masyarakat dari bahaya penyakit yang melekat pada pakaian bekas yang dibeli. "Kita tidak mengetahui siapa  pemilik pakaian bekas itu. Apakah mereka sehat, atau ada penyakit  membahayakan yang penularannya melalui Bakteri yang melekat pada pakaian tersebut, kita tidak tahu," jelas Suhadi.
Selain itu, menyelamatkan produk dalam negeri dan membiasakan cinta produk produk lokal yang tidak kalah kualitasnya dengan pakaian dari luar.
Terhadap pemilik barang pakaian bekas ( Lelong ) dari Malaysia, penyidik akan mengenakan tersangka Ah dengan pasal berlapis yaitu Undang Undang ke Pabeanan dan Undang Undang Perdagangan.
Saat ini barang bukti 45 ball pakaian bekas masih diamankan polisi.(arf)

Berita Terkait