400 Peserta Siap Ikuti MTQ Tingkat Pelajar Pontianak

400 Peserta Siap Ikuti MTQ Tingkat Pelajar Pontianak

  Selasa, 11 Oktober 2016 14:16
Pembukaan MTQ Tingkat Kecamatan Tahun 2015 di Pontianak Timur.

Berita Terkait

PONTIANAK-Dalam rangka memeriahkan hari jadi (Harjad) ke-245 Kota Pontianak tahun 2016, Dinas Pendidikan Kota Pontianak kembali akan menggelar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat pelajar se-Kota Pontianak. Kegiatan ini rencananya akan dibuka oleh Wali Kota Pontianak Sutarmidji di Masjid Darul Falah, Kota Baru, Rabu (12/10) besok.

Ketua dan Hakim MTQ Tingkat Pelajar Kota Pontianak, Syahdan Lazis menjelaskan MTQ atau lomba membaca Alquran ini aka diikuti kurang lebih 400 orang peserta. “Sampai kemarin, Senin (10/10) siang, yang sudah terdaftar, pelajar ada sekitar 200 orang lebih, ditambah guru sebanyak 100 lebih, perkiraan sampai 400-an,” ujarnya kepada Pontianak Post, Selasa (11/10).

Syahdan menjelaskan pembukaan akan dimulai pukul 08.00 WIB. Sebelumnya pukul 07.00 WIB seluruh peserta berkumpul di SD 34 Pontianak lalu kemudian pawai bersama menuju lokasi di kawasan Masjid Darul Falah. “Setelah pembukaan, pelombaan langsung dimulai. Kegiatannya berlangsung selama empat hari sampai, Sabtu (15/10),” jelasnya.

Ada belasan cabang yang diperlombakan dalam kegiatan yang sudah digelar selama dua tahun ini. Sedikit berbeda tahun ini ada cabang murottal khusus untuk peserta guru, diikuti baik guru SD hingga SMA. Namun hanya guru-guru sekolah yang di bawah Dinas Pendidikan saja. “Itu sesuai dengan anjuran bapak wali kota agar guru-guru juga dilibatkan menjadi peserta,” pungkas Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Pontianak itu.(bar)

Berita Terkait