39 PNS BKPPP Dites Urine

39 PNS BKPPP Dites Urine

  Rabu, 16 December 2015 08:50
TES URINE: Aparatur PNS Kantor BKPPP menjalani rangkaian tes urine dari petugas BNN. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Sebanyak 39 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan kerja Kantor BKPPP Kabupaten Mempawah menjalani tes urine, Senin (14/12) pukul 08.00 pagi. Tes yang dilakukan petugas BNN Mempawah itu dalam rangkaian kegiatan Fasilitasi Pemberdayaan Lingkungan Kerja Swasta dan Pemerintah Bebas Narkoba.

Hasilnya, puluhan PNS yang dites urine dinyatakan negatif alias bebas dari penyalahgunaan narkotika. Kepala Kepala BNN Mempawah, Kompol Abdul Haris Daulay menerangkan, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya merupakan program rutin yang dilakukan pada beberapa lingkungan masyarakat mulai dari  sekolah, perusahaan hingga kecamatan.

“Kali ini, penyuluhan dan tes urine kita lakukan dilingkungan instansi pemerintah daerah. Tujuannya, kita ingin mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan daerah yang bebas dari narkotika,” terang Daulay. Daulay menyebut, kegiatan pemberdayaan dan penyuluhan yang dilaksanakan jajarannya sangat penting dan strategis. Terutama untuk mewujudkan komitmen pemerintah daerah mendukung upaya pemberantasan peredaran gelap narkotika yang semakin mengancam kelangsungan hidup manusia.

“Sasaran peredaran dan penyalahgunaan narkotika itu menyasar pada seluruh kalangan masyarakat. Baik masyarakat ekonomi tinggi hingga rendah, generasi muda maupun tua dan masyarakat biasa hingga pejabat termasuk aparatur pegawai pemerintah. Makanya, upaya pemberantasan jaringan narkotika haruslah dilakukan secara menyeluruh disegalasektor kehidupan masyarakat,” pendapatnya.

Melihat potensi penyalahgunaan narkotika yang menyasar pada seluruh lapisan masyarakat, maka pihaknya menilai sangat penyebaran informasi seputar narkotika dikalangan aparatur pemerintah daerah. Agar, para aparatur tidak terjebak dalam peredaran gelap dan penyalahgunaan barang haram itu.“Melalui sosialisasi dan penyuluhan ini, kami mengharapkan peran aktif jajaran PNS dalam mendukung upaya pemberantasan narkotika dilingkungannya masing-masing. Dimulai dari lingkungan kerja, keluarga hingga tempat tinggal. Dengan kerjasama semua pihak, kami berkeyakinan peredaran gelap narkotika dapat diberantas,” tegasnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait