35 Negara Latihan Militer, Sumbar Gelar Promo Wisata

35 Negara Latihan Militer, Sumbar Gelar Promo Wisata

  Jumat, 1 April 2016 13:31

Berita Terkait

PADANG, ibu kota Sumatera Barat, akan kebanjiran tentara dari 35 negara yang mengikuti latihan Multilateral Naval Exercise Komodo (MNEK) 2016 pada 16 April. Kementerian Pariwisata (Kemenpar) menggunakan kesempatan ini untuk mempekenalkan destinasi wisata.

Negara yang dipastikan mengikuti latihan adalah Australia, Kolombia, Bangladesh, Brunei Darussalam, Kamboja, Kanada, Cile, Cina, Inggris, Prancis, India, Jepang, Belanda, Rusia, Singpaura, Arab Saudi, Srilanka, Thailand, AS, Timor Leste dan Vietnam.

Burhasman, kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat, mengatakan perhelatan internasional ini melahirkan banyak ide. Salah satunya, menjadikan even ini sebagai ajang promosi pariwisata.

"Kami akan menggelar Sumatera Barat Maritime Expo dan Festival Budaya Sumber," kata Burhasman. "Keduanya dipersembahkan untuk wisatawan dan tamu-tamu negara sahabat."

Menurut Burhasman, kegiatan lain yang akan dielar adalah Lomba Lari Padang 10K, pelepasan anak penyu, sepak bola pantai, panggung hiburan, lomba masak, festival band pelajar, dan lainnya.

"Ada pula Mandeh Joy Sailing, yaitu pelayaran wisata menuju kawasan wisata Mandeh," demikian Burhasman.

MNEK 2016 akan diramaikan dengan parade 50 kapal perang dari 16 negara, 15th Western Pasific Naval Symposium (WPNS) yang diikuti Kastaf Angkatan Laut dari 27 negara, 2nd Multilateral Naval Exercise Komodo 2016 (MNEK), Naval Workshop, Maritime Exhibition, Engineering Civic Action Program (Encap) dan Medical Civic Action Program (Medcap).**

Berita Terkait