34 Pramuka Penggalang Berangkat ke Cibubur

34 Pramuka Penggalang Berangkat ke Cibubur

  Kamis, 11 Agustus 2016 09:52
MENDENGAR ARAHAN: Calon peserta Jambore Nasional saat mendengarkan pengarahan dari Wakil Bupati Kapuas Hulu Antonius L Ain Pamero di halaman Sekretariat Daerah Pemkab Kapuas Hulu, Rabu (10/8) pagi. MUSTA’AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Kabupaten Kapuas Hulu akan mengutuskan 34 peserta didik tingkatan sekolah menengah pertama (SMP), demi mengikuti Jambore Nasional yang dilaksanakan di bumi perkemahan Tien Soehator, Cibubur, Jakarta Timur. Para peserta Jambore ini dilepas wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero, di halaman di Kantor Bupati Kapuas Hulu, Rabu (10/8) pagi.

 
Wabup mengingatkan bahwa dari 23 kecamatan di Kapuas Hulu ini, hanya perwakilan dari 16 kecamatan yang terpilih mengikuti Jambore Nasional tahun 2016 ini. "Kalian harus bersyukur dan bangga karena terpilih mewakili Kapuas Hulu. Perwakilan kecamatan yang berangkat yang paling banyak utusan pesertanya yakni Kecamatan Putussibau Utara sebanyak lima orang," gugah Wabup.

Untuk itu, Anton mengimbau agar para peserta yang mengikuti Jambore Nasional 2016 ini dapat menjaga nama baik sekolah, kecamatan, kabupaten, dan daerah Kalbar umumnya. "Mereka ini berasal dari berbagai kecamatan dan tidak saling kenal. Sekarang mereka saling kenal dan menyatu, untuk membuktikan Kapuas Hulu kompak, kompak dalam berbagai hal, termasuk Pramuka," katanya.

Mantan anggota DPRD Kabupaten Kapuas Hulu dua priode ini berharap, para peserta mengikuti semua jadwal kegiatan yang ada. Hal ini, menurut dia, untuk menunjukkan kedisiplinan, terlebih lagi Pramuka juga mengedepankan sikap yang satu ini. "Setiap melakukan kegiatan mesti selalu ingat pada yang kuasa. Jangan lupa memberikan informasi pada keluarga dirumah,” ungkap dia.

Pimpinan kontingen Kapuas Hulu, Isnaini IG, mengatakan, peserta yang berangkat secara keseluruhan berjumlah 39 orang. Jumlah tersebut, menurutnya, teridiri dari 34 peserta didik, dua pendamping pria, dua pendamping wanita, dan satu ketua rombongan. "Ini Jambore Nasional X, kegiatan Jambore Nasional ini akan dilaksanakan mulai dari tanggal 14 – 21 Agustus mendatang," katanya.

Dijelaskannya, 34 peserta didik yang mengikuti kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari 16 kecamatan yang ada di Kapuas Hulu. Ke-16 kecamatan yang dimaksud dia seperti Kecamatan Putussibau Utara, Putussibau Selatan, Pengkadan, Empanang, Silat Hilir, Badau, Hulu Gurung, Semitau, Suhaid, Embaloh Hilir, Selimbau, Bunut Hulu, Batang Lupar, Boyan Tanjung, Jongkong, dan utusan dari Kecamatan Mentebah. (aan)

Berita Terkait