3.308 Personil Pengaman Sail Karimata Bertolak ke Sukadana

3.308 Personil Pengaman Sail Karimata Bertolak ke Sukadana

  Senin, 10 Oktober 2016 15:32
FOTO HUMAS POLDA KALBAR

Berita Terkait

PANGDAM XII Tanjung Pura Mayjen TNI Andika Perkasa, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Musyafak MM dan Danlanud Supadio Marsekal Pertama Tatang, melepas 3.308 pasukan TNI dan Polri yang akan mengamankan Sail Karimata.
Acara pelepasan dilaksanakan di halaman Kodam XII Tanjungpura, Senin (10/10/2016) pukul 09.00 WIB. Sebelum dilepas para Petinggi TNI dan Polri di daerah ini, mengecek satu persatu sarana operasional yang akan digunakan untuk mengamankan even internasional tersebut.
Polisi yang digeser melalui darat Pontianak, Tayan, Balai Bekuak dan Kayong Utara sebanyak 546 personil dengan 25 Bus Milik Polda dan Jajaran. Sekitar pukul 11.00 mereka berangkat menuju Tayan, dan makan siang di Tayan. Selebihnya melalui jalur laut dan sungai  yang pemberangkatannya di Pelabuhan Rasau Jaya pada pukul 13.30 WIB.
Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Musyafak MM mengungkapkan Sail Karimata merupakan gawainya semua pihak. “Hanya lokasinya saja di Kabupaten Kayong Utara,” jelas Kapolda. Dampak dari kegiatan Sail Karimata, sudah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. Oleh karenanya sebagai bagian dari warga Kalimantan Barat harus mendukung kegiatan ini dengan tertib di jalan, santun dan ramah dalam menerima tamu dari manca negara. Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara juga akan hadir membuka acara tersebut, sekaligus melakukan kegiatan dengan masyarakat di Kayong Utara.(arf)

Berita Terkait