3000 Orang Padamkan Lahan Terbakar, Pecahkan Rekor ORI

3000 Orang Padamkan Lahan Terbakar, Pecahkan Rekor ORI

  Selasa, 13 September 2016 19:47

Berita Terkait

PONTIANAK- Di tengah maraknya bencana kebakaran hutan dan lahan di Kalimantan Barat, Polresta Pontianak justru menggagas rencana  apel penanggulangan karhutla dalam rangka memecahkan rekor ORI (Original Rekor Indonesia).

Polresta Pontianak menggelar rakor di Aula Polresta Pontianak yang dihadiri puluhan anggota pemadam kebakaran, BPBD Kota Pontianak, Manggala Agni dan sejumlah perwakilan instansi lainnya.

Kapolresta Pontianak Kombes Pol Iwan Imam S mengatakan, kegiatan apel penanggulangan karhutla dalam rangka memecahkan ORI ini sebagai bentuk dukungan dan semangat untuk para pemadam kebakaran, manggala agni, BPBD serta masyarakat yang telah berperan aktif dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan.

"Semenjak saya ditugaskan di sini, saya melihat antusias pemadam kebakaran, Manggala  Agni, BPBD, TNI/Polri serta masyarakat dalam menanggulangi kebakaran hutan dan lahan. Tujuan kegiatan ini sebagai bentuk dukungan kepada mereka." Katanya.

Dikatakan Iwan, memecahkan rekor ORI ini, pihaknya akan melibatkan lebih dari 3000 orang serta peralatan penunjang.

"Saya sudah koordinasi dengan pihak ORI. Katanya hal seperti ini sudah pernah dilakukan oleh MURI dengan melibatkan 1000 orang. Untuk ORI ini kami akan libatkan lebih dari 3000 orang," bebernya. (arf)

 

Berita Terkait