300 Pegowes Hari Ini Ramaikan Sail Karimata

300 Pegowes Hari Ini Ramaikan Sail Karimata

  Sabtu, 15 Oktober 2016 08:56

Berita Terkait

PONTIANAK--Sebanyak 300 pegowes hari ini, Sabtu (15/10) direncanakan telah tiba di Sukadana Kayong Utara untuk bergabung bersama rombongan lainnya memeriahkan Sail Karimata 2016.

Sebanyak 300 pegowes yang tergabung dalam beberapa komunitas sepeda kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah,  Singkawang, Sambas, Sanggau, Landak dan Sintang  itu, Jumat kemarin melakukan perjalanan yang ditempuh melalui darat dan laut. Selama kurang lebih delapan jam mereka berada diatas kapal dari Rasau Jaya menuju Telok Batang.

Suasana dalam kapal pengangkut peserta Sail Karimat seperti diungkapkan oleh Maruki Matsum rombongan dari tim Bank Kalbar Cycling Club begitu ramai dan cukup sesak. Sebab, tak hanya jumlah peserta yang ramai. Banyaknya sepeda yang dibawa bergabung dengan beberapa kendaraan mobil dan motor. "Untuk menghilangkan jenuh beberapa teman ada yang bermain gaplek, dan diantaranya ada yang beristirahat diatas koran sambil tiduran," ungkap Maruki.

Namun kebersamaan ini, kata Direktur Bank Kalbar Cabang Flamboyan ini begitu terasa. Seluruh wajah pegowes tampak sumringah. Sebab, menurut mereka jarang-jarang ada even nasional seperti ini di Kayong Utara. "Semua terlihat gembira. Mengayuh adalah hobi kami. Apalagi ada acara seperi ini," katanya.

Maruki Matsum peraih dua medali emas sea Games 87 Jakarta mengatakan Bank Kalbar terlibat langsung untuk mensupport kegiatan Sail Selat Karimata di Kabupaten Kayong Utara. Bank Kalbar Cycling Club sendiri mengirim delapan pesepeda untuk meramaikan acara ini. Perjalanan ditempuh dari kota Pontianak menuju Rasau Jaya, Telok Batang dan ke Sukadana Kayong Utara.
Peserta 300 pegowes sepeda ini, ulas Maruki, akan dikoordinir langsung Ketua KONI Kota Pontianak Fahruddin Siregar dengan Ketua Panitia Binzar Tampubolon. Rombongan balap sepeda akan berada di Kayong Utara selama dua hari. Mereka akan menghadiri kegiatan Sail Karimata yang akan dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Akan hadir pula para kabinet kerja, Gubernur Kalbar dan Wakil Ketua MPR Dr Oesman Sapta.

Selain itu acara ini juga akan dihadiri Dirut Bank Kalbar Sudirman HMY MM dan Kadispora Kalbar Syawal Bonderoso. "Kami dukung acara ini agar bisa dikenal masyarakat dunia bahwa Kalbar ada tempat wisata yg indah, sekalian memasyarakatkan olahraga sepada," katanya. (bdi)

 

 

 

Berita Terkait