2NE1 Jadi Trio

2NE1 Jadi Trio

  Rabu, 6 April 2016 09:08
TINGGAL KENANGAN: 2NE1 dengan formasi lengkap (kiri-kanan) Park Bom,Dara, CL dan Minzy. NET

SEOUL – Girlband 2NE1 tak lagi berempat. Kemarin (5/4) Minzy, salah seorang personel girlband asuhan YG Entertainment (YGE) itu, resmi mengundurkan diri. Gong Min-ji alias Minzy adalah personel termuda sekaligus dancer andalan. ’’Kami membuat pernyataan resmi bahwa Minzy sudah bukan lagi personel 2NE1,’’ ujar perwakilan YGE.

Mei nanti, kontrak keempat personel 2NE1, CL, Park Bom, Dara, dan Minzy, resmi berakhir. Pihak agensi lantas menanyakan secara pribadi ke masing-masing mengenai niat mereka untuk melanjutkan kontrak pada Januari lalu. ’’Dari hasil pembicaraan, hanya Minzy yang tidak berniat lanjut,’’ tambah perwakilan tersebut.

Girlband itu sudah berkarir sekitar tujuh tahun. Selama itu, empat perempuan penuh talenta tersebut sukses bersaing di industri musik. Sayang, tahun ini kekompakan mereka diuji. Tentu, ini menjadi kabar sedih bagi para Blackjack (sebutan untuk penggemar 2NE1, Red).

Memang, dua tahun belakangan, 2NE1 terkesan istirahat beraktivitas. Tepatnya setelah mereka merilis album Crush (2014). Sejak itu, mereka sama sekali tidak merilis single baru serta tidak tampil di panggung hiburan Korea. Malah, pertengahan 2014, Park Bom tersandung kasus penyelundupan obat-obatan terlarang. Minzy juga dikabarkan sedang fokus pada karirnya sebagai dancer sehingga tidak bisa beraktivitas bersama personel lainnya.

Baru pada Desember 2015, 2NE1 tampil untuk kali pertama sejak April 2014 di ajang Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2015. Momen itu seolah membawa harapan buat Blackjack bahwa mereka akan aktif lagi. Tapi, faktanya justru lain. 2NE1 kini menjadi trio.

Minzy dikabarkan tengah mengontak agensi lain untuk melanjutkan karir di dunia entertainment. Seorang sumber dari kalangan Minzy membenarkan hal itu. Bahkan, Minzy sudah mencapai tahap membicarakan kontrak dan biaya.

Walaupun Minzy keluar, YGE menyatakan bahwa 2NE1 tetap berjalan dengan tiga personel. ’’Saya akan tetap melindungi 2NE1 sampai akhir. Mari kita menguatkan diri agar bisa tetap bertahan,’’ ujar CEO YGE Yang Hyun-suk. Dia juga menegaskan tidak akan ada member baru untuk menggantikan Minzy.

Untuk menebus kekecewaan itu, pihak YGE mengabarkan bahwa 2NE1 segera come back dengan formasi bertiga, yakni CL, Park Bom, dan Dara. ’’Rencananya musim panas nanti. Kami akan mempersiapkan konsep dan gaya musik yang khas 2NE1,’’ tambah perwakilan YGE. Namun, fans masih ragu dengan kabar itu. Sebab, hingga kini, belum ada kejelasan mengenai status Park Bom yang tengah menghadapi proses hukum. (Allkpop/Soompi/len/c19/jan)