270 Tahun Melayani Nusantara

270 Tahun Melayani Nusantara

  Sabtu, 27 Agustus 2016 13:38
POTONG TUMPENG: Kegiatan potong tumpeng yang digelar pimpinan serta karyawan Kantor Pos Ketapang dan Kayong Utara dalam peringatan HUT ke-270 PT Pos Indonesia (Persero), Jumat (26/8).

KETAPANG – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-270 tahun, PT Pos Indonesia (Persero) melalui Kantor Pos Ketapang dan Kayong Utara, melayani nusantara dengan program menyukseskan cita-cita nasional mereka, dengan menjadi raksasa logistik dari timur menggelar potong tumpeng di Taman Kota Ketapang, Jumat (26/08) kemarin.

 
Kegiatan potong tumpeng dengan tema: 270 Tahun Pos Melayani Nusantara, dihadiri oleh Kepala Kantor Pos Ketapang Wendy Nugroho, staf, karyawan, beserta masyarakat Ketapang.

Menurut Kepala Kantor Pos Ketapang, Wendy Nugroho, apa yang mereka laksanakan pada hari itu, merupakan hari peringatan berdirinya PT Pos Indonesia. Dijelaskan dia kembali bahwa perusahaan ini kali pertama berdiri di Batavia, yang sekarang menjadi ibu kota Jakarta, 26 Agustus 1746. Sehingga, prosesi tersebut mereka gelar untuk memperingati hari bersejarah tersebut.

Kantor Pos Ketapang menggelar kegiatan seremonial potong tumpeng sebagai tanda syukur kepada Allah SWT, di mana sampai saat ini PT Pos Indonesia (Persero) sudah berusia 270 tahun. Selain acara potong tumpeng, mereka juga menggelar greeting customer di pagi hari, dengan membagikan voucher gratis bagi pelanggan/masyarakat yang melakukan pengiriman surat dan paket serta untuk pembelian prangko pada hari ini.

Tidak hanya itu, Pos Ketapang juga ingin lebih mendekatkan diri kepada masyarakat, dengan menyapa pelanggan di pusat keramaian yang dipusatkan di Taman Kota Ketapang. Di sana mereka memberikan suvenir dan penyampaian informasi, terkait pelayanan yang ada di Kantor Pos Ketapang. “Alhamdulillah sekarang PT Pos Indonesia sudah berusia 270 tahun,” katanya.

Wendy juga menjelaskan, kegiatan dalam rangka memperingati HUT PT Pos Indonesia ini, mereka menggunakan one stop service Kantor Pos, dengan menyediakan berbagai jenis pelayanan, seperti pengiriman surat dan paket, pengiriman uang secara instan dalam hitungan detik sudah dapat dicairkan di Kantor Pos tujuan, pengiriman uang langsung ke rekening bank, pembayaran tagihan PDAM, hingga pembayaran tagihan angsuran motor dan mobil, “Pelayanan di Kantor Pos sekarang lebih mudah, lebih cepat, dan lebih lengkap,” ungkapnya.

Masih menurut Wendy, saat ini Kantor Pos juga mengembangkan sayapnya dengan konsep agen pos, di mana baik institusi maupun pribadi dapat memindahkan layanan Kantor Pos ke tempat masing-masing, dengan menjadi agen pos dengan persyaratan yang sangat mudah. Sehingga, harapan dia, dengan momentum HUT PT Pos Indonesia yang ke-270, mereka hadir di Bumi Pertiwi ini.

Dengan tujuan PT Pos Indonesia (Persero) ingin memperkenalkan Pos Indonesia yang baru, Pos Indonesia yang lebih cermat dan tangkas dalam melayani pelanggan dan masyarakat. Mereka juga ingin menjadi pos yang menyenangkan bagi pelanggan dan karyawannya. “Kami berharap doa dan dukungan dari seluru masyarakat Indonesia, khususnya masyarakat Ketapang dan Kabupaten Kayong Utara, agar Pos Indonesia tetap bisa melayani dan menjadi sahabat yang lebih baik,” harapnya. (pms/ser)