27 Sekolah Terima BAZIS

27 Sekolah Terima BAZIS

  Kamis, 4 Agustus 2016 10:09
BANTUAN: Kasi Kemasyarakatan Camat Sungai Pinyuh, Sulaiman didampingi Ketua BAZIS Sungai Pinyuh, H Elzuratnam menyerahkan bantuan kepada Kepala SDN 9, Amru Samsuar. WAHYU/PONTIANAK POST

Berita Terkait

MEMPAWAH - Sebanyak 27 sekolah menerima penyaluran donasi dari Badan Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah (BAZIS) Kecamatan Sungai Pinyuh. Donasi diserahkan secara langsung kepada pihak sekolah, Rabu (3/8) di Gedung Yayasan Pendidikan Islam Mathala Ul Anwar pukul 08.00 pagi.

“Alhamdulillah, kami diberikan amanah dari masyarakat Sungai Pinyuh untuk mengumpulkan shadaqah. Hasil donasi shadaqah inilah yang kemudian kami salurkan kepada masyarakat yang berhak,” terang Ketua BAZIS Sungai Pinyuh, H. Elzuratnam.

Pada tahun 1437 H ini, ungkap Elzuratnam mengungkapkan donasi yang terkumpul sebesar 84 juta lebih. Terdiri dari zakat profesi sebesar Rp 39. 915. 860 dan infaq serta shadaqah sebesar Rp 44. 986. 783.

“Untuk donasi zakat profesi, kami salurkan pada delapan mustaqih yakni fakir, miskin, amilin, muallaf, mukatab, orang berhutang, sabilillah dan musafir. Yang paling besar kami salurkan kepada orang miskin Rp 28 juta lebih,” ungkapnya.

Sedangkan donasi infaq dan shadaqah, timpal Elzuratnam, diberikan kepada lembaga pendidikan di Kecamatan Sungai Pinyuh. Sebanyak 27 sekolah mulai dari tingkat sekolah dasar, menengah hingga atas mendapatkan penyaluran tersebut.

“Kita salurkan dalam bentuk Bantuan Siswa Miskin (BSM) kepada 27 sekolah. Satu sekolah mendapatkan Rp 1, 2 juta untuk diberikan kepada 12 siswa miskin. Kemudian, ada juga untuk TPA sebesar Rp 1 juta, kegiatan safari ramadhan Rp 3 juta dan pesantren kilat remaja masjid sebesar Rp 1 juta,” rincinya.

Lebih jauh, dia mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah berperan aktif mendukung kinerja BAZIS Sungai Pinyuh. Sehingga, pihaknya bisa menjalankan tugas pokok dan fungsinya dengan sebaik mungkin.

“Terimakasih kepada Camat, KUA yang telah aktif memberikan masukan dan saran. Terimakasih pula kepada  UPTD-UPTD dan sekolah-sekolah, tokoh agama maupun tokoh masyarakat di Kecamata Sungai Pinyuh,” ucapnya.

Masih dalam kesempatan itu, dia pun menghimbau seluruh elemen masyarakat di Kecamatan Sungai Pinyuh agar menyalurkan infaq dan shadaqah. Baik secara langsung atau pun melalui rekening Bank Kalbar dengan nomor : 882013400774 dan rekening BRI nomor : 082153862475.

“Semoga pada tahun depan, donasi infaq dan shaadqah yang dikumpulkan bisa lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Dan penerima donasi infaq dan shadaqah di Kecamatan Sungai Pinyuh semakin berkurang,” harapnya mengakhiri.(wah)

Berita Terkait