25 Gudep Ikut Jambran Mempawah Hilir

25 Gudep Ikut Jambran Mempawah Hilir

  Jumat, 25 March 2016 13:06
TANDA PESERTA: Ka Kwarcab Pramuka Mempawah, Rahmad Satria, menyematkan tanda peserta Jambore Ranting Mempawah Hilir.

Berita Terkait

MEMPAWAH - Sebanyak 25 Gugus Depan (Gudep) Pramuka Penegak dan Penggalang di Kecamatan Mempawah Hilir mengikuti kegiatan Jambore Ranting (Jambran), Kamis (24/3), di Bumi Perkemahan PGRI dan SMPN 2 Mempawah. Jambran yang berlangsung 24-27 Maret itu dibuka Ka Kwarcab Pramuka Kabupaten Mempawah, Dr H Rahmad Satria SH MH.

Jambran Kecamatan Mempawah Timur diisi dengan berbagai kegiatan mulai dari keagamaan, permainan, olahraga, persaudaraan, anjangsana, pentas seni, wisata, karnaval, dan kegiatan-kegiatan lainnya. “Jambran merupakan salah satu kegiatan kepramukaan yang akan dilaksanakan di seluruh kecamatan se-Kabupaten mempawah,” terangnya.

Rahmad Satria yang juga Ketua DPRD Kabupaten Mempawah itu menyebut Jambran sebagai langkah strategis untuk meningkatkan mutu dan kualitas gerakan kepramukaan di Kabupaten Mempawah, khususnya di Kecamatan Mempawah Hilir.

“Berbagai prestasi yang telah dicapai melalui gerakan pramuka semata-mata untuk mencapai satu tujuan. Yakni membentuk karakter bangsa yang berkualitas sekaligus mendukung program pemerintah, revolusi mental. Melalui gerakan pramuka, kita akan memperbaiki mental para generasi muda yang berimplementasikan pada dharma-dharma dan tri satya pramuka,” ucapnya.

Melalui berbagai program dan kegiatan yang telah dicanangkan, Rahmad Satria optimis Kwarcab Pramuka Mempawah mampu mempertahankan prestasi yang telah dicapai pada 2015 lalu. Yakni predikat sebagai Kwarcab Tergiat se-Kalbar.

“Dengan kerja sama yang aktif dari seluruh pengurus kwarcab, kawaran, pembina, pelatih, dan gudep; saya yakin kita mampu mempertahankan predikat tersebut dimasa mendatang. Selamat kepada kwaran, panitia, dan seluruh peserta Jambran Pramuka Kecamatan Mempawah Hilir,” tukasnya. (wah)

Berita Terkait