230 Orang Ikuti Training Ruqyah Syar’iyyah

230 Orang Ikuti Training Ruqyah Syar’iyyah

  Minggu, 17 April 2016 09:56
RUQYAH: Suasana Training Ruqyah Syar’iyyah yang dipandu langsung Ust. Adam Amrullah. Foto Agus Sulaiman

Adam Amrullah Kukuhkan Pengurus KCR Pontianak

230 orang dari berbagai daerah di Kalimantan Barat, Sabtu (16/04) kemarin mengikuti Training Ruqyah Syar’iyyah Terapi Qurani, 5 langkah Meruqyah Dengan Cinta yang diinstrukturi langsung, Ust. Adam Amrullah, Trainer & Konsultan Ruqyah Nasional, pengisi acara  Ruqyah Trans7 dan Khazanah Trans7.

Acara yang  bertempat di Aula Dinas Wakil Walikota Pontianak tersebut, berlangsung satu hari penuh. Ust. Adam Amrullah membimbing para peserta agar bisa melakukan Ruqyah Syar’iyyah yang penuh cinta dan kasih sayang.

“Melakukan Ruqyah itu dilarang dengan Kesyirikan seperti; menggunakan jin, setan, sesajen dan kesyirikan-kesyirikan yang lain. Dan dilarang pula menggunakan kekerasan (kasar & kejam) baik verbal maupun fisik seperti memaki-maki Jin, memukul-mukul dengan keras. Tapi Ruqyah mesti dilakukan dengan doa yang penuh cinta dan kasih sayang,”urainya. Dengan begitu lanjut Adam Amrullah, Jin yang menggangu manusia justru bisa masuk Islam. “Karena kita memang diajarkan untuk menyayangi semua makhluk Tuhan termasuk Jin,”paparnya. Ruqyah Syar’iyyah sambung Ust Adam, biasa dilakukan dengan membacakan ayat-ayat Al-Qur’an. “Karena dengan membaca Al-Quran, Allah akan menurunkan obat dan rahmat sesuai surah Al-Isra’ ayat 82,”ungkapnya. Ada lima langkah mudah dalam melakukan Ruqyah jelas Ust. Adam yakni; pertama dengan melakukan diagnosa, kedua mensucikan jiwa, ketiga doakan sesuai tujuan, keempat dakwahi pihak terkait dan kelima eksekusi dengan lembut. Dalam kesempatan training kemarin, motivator dan trainer Nasonal public speaker ini juga mengukuhkan Pengurus Komunitas Cinta Ruqyah (KCR) Pontianak, Kalimantan Barat. “Dalam kesempatan ini kami juga telah membentuk Tim Ruqyah Perwakilan di Pontianak yang dinamakan KCR. Tim ini lah nantinya yang akan menjadi kepanjangan tangan kami dalam kebutuhan Ruqyah di daerah ini,”pungkasnya. Ketua Pengurus Daerah  KCR Pontianak, Seneng Sutiyoso, S.Sos.I mengatakan, Training Ruqyah Syar’iyyah dilaksanakan dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang makna Ruqyah yang sebenarnya.

“Konsep Ruqyah yang kami laksanakan yakni Ruqyah tanpa kekerasan baik verbal maupun fisik dan menanamkan rasa kasih sayang dan cinta, tidak hanya kepada sesame manusia tapi kepada seluruh makhluk Tuhan untuk menjemput kesembuhan,”paparnya yang juga mengatakan bahwa peserta berasal dari berbagai Kabupaten di Kalbar seperti, Pontianak, Kubu Raya, Mempawah, Singkawang, Sambas, Sintang, Sanggau, Ketapang dan Kapuas Hulu.(d4/ser)