22 Paket Sabu Disita

22 Paket Sabu Disita

  Sabtu, 18 June 2016 11:03
SABU: Narkotika jenis sabu sebanyak 22 paket yang berhasil disita polisi di Sekadau. istimewa

Berita Terkait

SEKADAU – Dari pengungkapan kasus tindak pidana narkotika di Kabupaten Sekadau, Kamis (16/6) kemarin, Kepolisian Resor Sekadau menyita sedikitnya 22 paket atau 24,7 gram narkotika jenis sabu dari dua tempat berbeda. Satu pelaku berhasil melarikan diri dari kepungan anggota polisi.

Kapolres Sekadau, AKBP Muslikun membenarkan hal tersebut. Sebelumnya, polisi menangkap seorang atas nama Mamza, 43 tahun di Sekadau Hulu. Dari penggeledahan rumah pelaku ini ditemukan 4 paket sabu seberat 1,5 gram. Pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke Mapolres Sekadau untuk kepentingan pemeriksaan.

Usai penangkapan Mamza ini, polisi kemudian melakukan pengembangan terhadap diduga jaringan pelaku. Kepolisian Sekadau kemudian mengembangkan kasusnya ke wilayah Kabupaten Sanggau.  “Pengembangannya dilakukan di Sanggau atas informasi yang didapat,” ujarnya Jumat (17/6).

Di Sanggau, kepolisian melakukan pengintaian terhadap seorang warga atas nama Bajeng. Dengan mengumpulkan informasi yang cukup dan berkoordinasi dengan Polres Sanggau, anggota kemudian melakukan penangkapan terhadap Bajeng disebuah rumah. Sayangnya, Bajeng berhasil kabur usai terjun dari pintu yang berada di lantai dua rumah tersebut.

 “Kami lakukan pengembangan di wilayah Kabupaten Sanggau yakni didaerah Sanggau Kapuas. Sayangnya, pelaku atas nama Bajeng melarikan diri melalui pintu lantai 2 bagian belakang dan melompat di atas atap rumah penduduk,” ungkap dia.

Anggota, lanjut dia, melakukan penggeledahan dirumah yang ditempati oleh Bajeng. Polisi menemukan 18 paket sabu dengan berat 23,2 gram yang disimpan dalam jok sepeda motor yang diduga milik pelaku.

 “Pelaku ini nekat terjun dari lantai dua untuk melarikan diri. Namun, kami bisa dapatkan barang bukti sabu sebanyak 18 paket yang disimpan dalam jok sepeda motor yang diduga milik pelaku,” katanya.

Selain menyita 18 paket sabu, Muslikun menyampaikan bahwa sejumlah barang turut disita antara lain timbangan, telepon genggam dan lainnya. Polisi juga menyita sejumlah uang tunai senilai Rp1,4 juta.

Saat ini, pihaknya masih melakukan pencarian dan pengejaran terhadap pelaku atas nama Bajeng. “Kami masih lakukan pencarian pelaku Bajeng ini,” tegasnya. (sgg)

Berita Terkait