2017, Ombudsman Terima 199 Pengaduan

2017, Ombudsman Terima 199 Pengaduan

  Kamis, 14 December 2017 09:30

Berita Terkait

PONTIANAK-Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat menerima 199 laporan pengaduan yang berkaitan dengan pelayanan publik sepanjang tahun 2017.

Dari jumlah pengaduan itu sebanyak 161 laporan atau setara 81 persen berhasil dituntaskan. Kemudian masih ada 38 pengaduan atau setara 19 persen yang belum dituntaskan.

"Belum tuntas artinya masih dalam tahap penyelesaian," kata Kepala Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Barat Agus Priyadi saat ekspos kerja di Restoran Cita Rasa, Kamis (14/12).

Agus mengatakan selain penanganan laporan, Ombudsman juga melakukan kajian pelayanan publik mengenai penyalahgunaan paspor biasa untuk bekerja dan KILB untuk perdagangan yang telah ditindaklanjuti  Divisi Keimigrasian Kemenkumham Kalbar. 

"Dari hasil kajian itu Kemenkumham sudah membuat surat edaran bagi seluruh UPT Imigrasi tengah penyampaian hasil kajian ini," pungkas Agus. (mse)

Berita Terkait