2017, Mapolres Dibangun

2017, Mapolres Dibangun

  Senin, 15 Agustus 2016 09:08
KUNJUNGI SUKADANA: Kapolda Kalbar Bringjen Pol Musyafak didampingi Bupati Kayong Utara Hildi Hamid saat berada di Kayong Utara, belum lama ini. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

KEPALA Kepolisaian Daerah (Kapolda) Kalbar Bringjen Pol Musyafak mengungkapkan jika pendirian Markas Kepolisian Resor (Mapolres) di Kabupaten Kayong Utara, akan dimulai pembangunan pada 2017 mendatang. Hal tersebut disampaikan Kapolda saat menyambangi Negeri Bertuah, demi mengecek kesiapan pengamanan Sail Selat Karimata 2016 di Pantai Pulau Datok, Kamis (11/8) siang. 

 
“Pembangunan Polres di Kalimantan Barat sudah saya usulkan di dua kabupaten yang belum terdapat Polres. Yakni Kabupaten Kubu Raya dan Kabupaten Kayong Utara. Hal tersebut termasuk dari 118 Polres yang diajukan yang ada di Indonesia dan telah disetujui sebanyak 38 Polres. Alhamdulillah salah satunya di Kabupaten Kayong Utara pada tahun 2017 akan didirikan,” terang Kapolda didampingi Bupati Kabupaten Kayong Utara Hildi Hamid.

Apa lagi, lanjut dia mengenai lahan telah disediakan oleh pemerintah setempat. “Mengenai pembangunan Polres, saya juga telah berkoordiansi dengan Pak Bupati (Hildi Hamid). Untuk itu, semoga saja Polres di Kabupaten Kayong Utara pada tahun 2017 dapat segera dibangun,” harap Musyafak

Rencana akan didirikannya Polres di Negeri Bertuah pada 2017 mendatang tentunya sangat disambut baik oleh masyarakat. Rudi, salah seorang warga, merasa senang dengan rencana tersebut. Apalagi, menurut dia, selama ini jika ada keperluan menyangkut urusan di kepolisian, mereka sampai harus ke Polres Ketapang di Ketapang. Padahal, untuk urusan tersebut tentu saja mereka memerlukan waktu dua jam hanya untuk menuju Polres.

“Kalau lebih dekat kan lebih enak, saya tidak perlu ke Ketapang lagi. Apa lagi kalau mau perpanjang surat izin mengemudi (SIM) tidak perlu jauh-jauh lagi. Semoga saja dengan akan berdirinya Polres nanti akan mempermudah masyarakat lainya. Yang kebetulan terdapat keperluan,” sambungnya.

Hal senada dikatakan, Juni, warga lainnya. Menurut dia, keberadaan Polres akan lebih meningkatkan keamanan di Kayong Utara. Harapan dia, kalau ada keperluan pun mereka tidak harus menempuh perjalanan jauh. “Saya rasa kehadiran Polres nanti, tingkat keamanan di Kayong Utara akan lebih menigkat. Dan diharapakan tingkat pelayanan masyarakat pun akan lebih mudah untuk dijangkau,” katanya. (dan)

Berita Terkait